BERITA TERKINI

Terkesan Komplit Pasar Lama Tanjung Enim Masih Jadi Primadona Pembeli Keperluan Puasa dan Lebaran

 





Muara Enim, Khatulistiwa News (29/04) Menjelang 2 hari sebelum lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah masyarakat Kecamatan Lawang Kidul kota Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim sangat antusias dan terkesan menikmati suasana Lebaran dengan berbagai cara  melakukan perburuan barang-barang yang akan dibeli. Sehingga tak Ayal lagi kondisi jalan ramai dan terkesan macet dipadati oleh para pembelian menggunakan sepeda motor dan mobil. 

Dari pantauan media ini tampak di sepanjang jalan Mutik Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul suasana terlihat padat merupakan tradisi tiap tahun menjelang Idul Fitri. 

Diperkirakan kepadatan para pembeli akan berlangsung hingga pukul 22 . 00 Wib, kepadatan ini terjadi karena banyaknya para pedagang dari berbagai macam produk baik perlengkapan rumah tangga pakaian kebutuhan kuliner dan lain sebagainya berpusat di di pasar lama Kelurahan Pasar Tanjung Enim. 

Tatok (43) salah satu pedagang kuliner yang ada di pasar lama mengakui bahwa dari siang hingga menjelang berbuka puasa Setidaknya saya sudah menghabiskan 22 bungkus es batu. Alhamdulillah rezeki Lebaran tahun ini urainya senang. 

Sinah (48) salah satu pedagang busana dan kue-kue lebaran juga mengakui bahwa minat para pembeli cukup ramai dan pada malam takbiran nanti suasana juga akan semakin ramai jika biasanya hingga pukul 24 malam jelasnya. 

Suasana semakin ramai ini karena akses dari pembangunan Plaza dan trotoar pejalan kaki oleh PT Bukit Asam dalam wujudkan Kota Wisata semakin membantu dan mempermudah akses para pembeli untuk melakukan transaksi di lokasi kita yang berpusat di pasar lama ini tambahnya.  

Senada juga yang disampaikan oleh Yetti Sigit penjual masakan jadi atau sayur siap santap tampak juga terlihat sumringah dengan laris manisnya produk yang dijual  
Alhamdulillah rezeki jelang lebaran kilahnya singkat. (Redaksi) 



Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.