BERITA TERKINI

Pemerintah Kabupaten Talaud Bakal Gelar Doa Bersama dan Perayaan Paskah Nasional 2022 di Melonguane Sulawesi Utara

 



JAKARTA, khatulistiwa news (27/04) - Dalam rangka persiapan perayaan Paskah Nasional pada tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud Sulawesi Utara yang bakal rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2022 di Melonguane, pihak Pemerintah Kabupaten Talaud menggelar doa bersama.


Diharapkan menjadi ditetapkan oleh Kementerian Agama ke depannya untuk diperingati tiap tahunnya. Dr. Jan Samuel Maringka, Ketua Umum Panitia Paskah Nasional 2022, sampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran sedari delapan (8) alas gereja. Di samping itu juga turut hadir juga Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Bupati Kepulauan Talaud Bpk. Dr Elly Engelbert Lasut, Mantan Dirjen Imigrasi Irjen. Pol (purn) Ronnie Sompie, dan Hakim Konstitusi. Adapun, rangkaian acara Paskah Nasional 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut.


Kepulauan Talaud memiliki 5 pulau terluar, dan satu pulau perbatasan yang berbatasan langsung dengan Philipina. Maka itulah, merupakan kabupaten terluar di wilayah Timur NKRI. Di daerah perbatasan itu, terlibat secara langsung untuk membuka semangat baru Nasional untuk menjaga peran dan pintu gerbang ke depan Indonesia.


Bupati Kepulauan Talaud, Bpk. Dr Elly Engelbert Lasut sampaikan ucapan apresiasi dan rasa bersyukur dimana ada doa, dari delapan alas gereja berikut pimpinan di bawah koordinasi PGI. Puluhan ribu warga di Talaud sudah menantikan acara tersebut sukses terselenggara.


Adapun, ungkapnya bahwa acara Salib Paskah Nasional sudah diusung, dibawa dan diarak dari Kabupaten Talaud dari ribuan warga sedari 114 desa diusung dengan melibatkan warga masyarakat, yang mana di acara tersebut akan memutari wilayah Indonesia bagian Timur sembari mengelu elu-kan Paskah.


" Maka itulah, kami berharap kesuksesan acara Paskah Nasional. Warga akan bergembira dan bersukacita jika seluruh jemaat di gereja bisa mengunjungi datang ke Talaud," kata Bupati Kepulauan Talaud melanjutkan


Sebelumnya, Bpk. Olly menyampaikan selain itu di lokasi akan menyiapkan kapal. Dan rumah warga disana akan dijadikan tempat tinggal. Ada kisar 300 kamar yang mana disiapkan secara tulus, jikalau ada kontingen perwakilan gereja gereja yang akan datang ke Talaud.


" Kami bisa menghitung, kurang lebih ada sepuluh ribu orang peserta disesuaikan dengan Prokes Covid 19. Pemerintah Daerah pun mendukung agar acara tersebut sukses dilaksanakan," ujar bapak Dr Elly Lasut, saat jumpa pers di halaman Gereja Immanuel Jakarta Pusat. Jakarta, Rabu (27/04)


Selanjutnya, untuk memancing kehadiran disiapkan juga paket Wisata. Dikenal dengan manehe, yang mana merupakan panen ikan tanpa menggunakan pancing. Ikan akan datang sendiri, dimana kita bisa peroleh ratusan ton dalam luas kurang lebih ratusan meter. Itu bisa ditangkap cuma cuma dan dibakar untuk dinikmati. Setelah Paskah Nasional, para tokoh gereja bisa datang untuk menikmati Manehe tersebut, paparnya.


" Ini adalah sebagai sebuah kegiatan, yang berjalan menjadi rangkaian kegiatan. Dimana sebelumnya sudah launching pada 14 April lalu. Dan akan dilanjutkan pada bulan Mei nanti," ujarnya.(Niko) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.