BERITA TERKINI

Direktur ETOS Nilai Bukan Cerita Baru KPK OTT Bupati Bogor, Biaya Politik Cukup Tinggi Segala Upaya Demi Capai Syahwat Politik

 



JAKARTA,Khatulistiwa  news (27/04) - Direktur eksekutif Etos Indonesia Institute Iskandarsyah mengapresiasi kinerja Komis Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan adanya kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Bogor Ade Yasin.


Menurut Iskandar, bahwa kasus korupsi di Kabupaten Bogor itu bukan lagi cerita baru. Di mana Bupati sebelumnya yang juga masih famili Ade Yasin, yakni Rahmat Yasin juga mengalami hal yang sama. Kakak beradik itu sepertinya bakal kembali meringkuk di sel tahanan.


“Rahmat Yasin dan Ade Yasin merupakan famili. Oleh karena itu publik tentunya meminta pertanggung jawaban moral para pimpinan-pimpinan dari partai pengusung dan pendukung kepala daerah yang saat ini diisi oleh kader parpol,” tegas Iskandar, Rabu (27/04) saat komentar perihal OTT Bupati Bogor oleh komisi antirasuah itu.


Iskandar menilai, saat ini semua kader parpol tengah berlomba-lomba mengumpulkan kekuatan finansial guna menghadapi pemilu 2024. Dan hal itu tidak bisa dipungkiri juga karena biaya politik di negeri ini cukup tinggi. Maka segala upaya dilakukan guna tercapai syahwat politiknya.


“Bagaimana mereka tidak merampok, wong untuk menjadi kelapa daerah itu juga tak cukup dengan uang recehan. Sementara dukungan masyarakat hanya 2-3%, dan  97% nya transaksional, sudahlah rakyat hari ini sudah sadar itu. Jangan teriak-teriak dipilih rakyat,” tandas Iskandar.(Niko)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.