BERITA TERKINI

GABUNGAN SIP TE, PMTE, GMPK Berbagi Sembako ke Panti Asuhan 

 


Kepedulian untuk berbagi di bulan suci Ramadhan 1443 H – 2022 M kembali dilakukan pengurus Solidaritas Insan Pers Tanjung Enim (SIP-TE), Paguyuban Masyarkat Tanjung Enim (PMTE), dan Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Muara Enim.

Muara Enim. Khatulistiwa news (23/04) Setelah kegiatan berbagi takjil Ramadhan di seputaran kawasan Monpera (Monumen Perjuangan Rakyat) Tanjung Enim, hari Sabtu, 16 April 2022 lalu, kini aktivis organisasi berbagai komunitas Tanjung Enim kembali menggelar kegiatan sosial berbagi Sembako Ramadhan 1443 H, yang dipusatkan kepada Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Daar El Najah, di RT 11 Desa Tegal Rejo, Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Jum’at (22/04/2022).

 Kedatangan rombongan disambut hangat pengasuh Pondok Pesantren dan Panti Asuhan, Ustadz Sudarto, S.Ak didampingi santri dan santriwatinya,   berlangsung hangat di dalam masjid. 

Dalam sambutannya, Ustadz Sudarto selain mengucapkan terima kasih juga menyampaikan bahwa pondok pesantren dan panti asuhan yang dibinanya itu berdiri sejak tahun 2010 dengan 36 santri dan santriwati yang bersekolah mulai dari TK, SD, SMP, SMK, hingga kuliah, yang ditangggung penuh oleh pengelolanya.

”Alhamdulilah, dan terima kasih atas kunjungan pengurus SIP-TE, PMTE, dan GMPK Kabupaten Muara Enim ke tempat kami ini. Ini adalah suatu kehormatan buat kami dan anak-anak disini. Semoga silaturahim kita hari ini di bulan penuh bekah mendapat ridho Allah SWT. Mohon perkenan memberikan pencerahan dan motivasi kepada anak-anak kami ini,” ujar Ustadz Sudarto.


Sebagai Ketua rombongan, Ir. Bagus Syani Kasbie Dj, MBA menyampaikan bahwa kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi kasih kepada sesama umat, terutama bagi para anak yatim piatu, khususnya di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Daar El  Najah, RT 11 Desa Tegalrejo kecamatan lawang Kidul kabupaten Mura Enim 

“Ya, ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk berbagi kasih Sembako Ramadhan 1443 H kepada anak-anak yatim piatu yang ada di Pondok Pesantresn dan Panti Asuhan di sini. Semoga bermanfaat dan berkah,” ujar Bagus Syani Kasbie dalam sambutannya

“Saya berpesan kepada anak-anak disini, rajinlah menimbah ilmu. Pendidikan di pesantren adalah  pendidikan plus, karena selain mendapat pendidikan umum, juga mendapat pendidikan akhlak dan landasan kehidupan yaitu keimanan, sebagai landasan hidup sukses ke depan. Semoga silaturahim kita hari ini mendapat keridhoan Allah SWT. Aamiin YRA,” pesan Bagus Syani Kasbie.

“Alhamdulillah, kami tidak pernah mengajukan proposal kepada pihak luar. Kami menerima bantuan yang memang dikirimkan kepada kami disini. Alhamdulillah, kami mulai membangun pondok ini sejak tahun 2010 yang lalu. Semoga, dengan kehadiran para rekan rekan wartawan dan Paguyuban Masyarakat Tanjung Enim, serta komunitas lainnya, kami dapat lebih banyak berbuat lagi,” imbuh Ustaz Sudarto , 


Sementara itu Perwakilan GMPK Kabupaten Muara Enim, H. Abusyiri, SH menyampaikan hal senada. “Ya, kami berharap apa yang kami sampaikan hari ini dapat bermanfaat bagi anak-anak disini. Jadilah anak yang sholeh dan sholeha. Selamat menunaikan ibadah puasa,” harap H. Abusyiri. 


Sebagai perwakilan SIP-TE, M. Nofah Hermanto, SE juga berpesan anak-anak yatim piatu di Pondok Pesanren ini jangan bersedih, dan harus rajin belajar sehingga nantinya menjadi anak-anak yang sukses. “Kalian jangan besedih, tapi harus lebih rajin dan bersemangat. Rasullullah sendiri begitu perhatian kepada anak yatim. Semoga kalian nantinya menjadi anak yang berguna dan berbakti kepada bangsa,  Negara, dan mayarakat. Aamiin YR,” pesan Nofah sam ("Eric.")

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.