BERITA TERKINI

Kebakaran Melahap Pemukiman Padat di Pasar Gembrong, Ratusan Warga Mengungsi

 



JAKARTA,Khatulistiwa  news (24/04) - Ratusan warga alami musibah kebakaran yang melahap area pemukiman mereka berdomisili di seberang Pasar Gembrong yang berlokasi di bilangan Jakarta Timur pada hari Ahad (24/04), tepatnya di jalan Basuki Rahmat, Rt. 03, 04, 05 Rw 01 Kel. Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur pada malam hari tadi. Jakarta


Ketua RT 01, bapak Darmanto menceritakan, bahwa kejadian kebakaran berkisar jam delapan (8) malam. Dimana warga mulai menangani dengan gotong royong bersama, namun tidak bisa tertangani lantaran api menjalar begitu cepat. Demikian ujarnya saat menceritakan pada wartawan, saat di lokasi kejadian kebakaran.


Di lokasi, saat kebakaran masih melahap dan menjalar ke beberapa pemukiman rumah warga. Nampak beberapa warga yang menjadi korban musibah kebakaran, berjejer duduk di pinggir jalan kisar pasar Gembrong sembari mengungsikan beberapa perlengkapan rumah tangga yang bisa mereka selamatkan seadanya lantaran musibah kebakaran tersebut.


Lebih lanjut, kata bapak Darmanto awalnya titik api berasal dari RT 06 kira kira. Namun tidak berhasil ditangani dan terus kejadian kebakaran menjalar ke RT lainnya.


Adapun wilayah yang terkena musibah kebakaran tersebut, meliputi beberapa RT, yakni 02, 03, 04, 05, 06, RW 01 di Kelurahan CBU. Nampak sekitar 300 an KK total korban kebakaran tersebut, yang mencakup dari sekian RT 06 Kisar 56 KK, RT 05 Kisar 35 KK , RT 04 Kisar 70 KK, RT 03 Kisar 102 KK, dan RT 02 sekitar 36 KK.


Lebih lanjut, dimulai dari semenjak pukul 21.00 WIB sampai dengan saat ini api masih menjalar dan Tenaga Damkar, PMI, Ambulance Gawat Darurat (AGD), Aparat Kepolisian dan TNI pun telah di maksimalkan untuk memadamkan api dan mengamankan di lokasi kejadian.


Kata Kardi (43) mengatakan kala kebakaran terjadi dirinya sempat berupaya turut serta menyiram dan memadamkan beberapa rumah warga, namun nampak suara ledakan seperti gas yang terbakar dan menyebabkan api terus merambat dari beberapa kediaman rumah warga yang pemukimannya padat berdempetan Itu jelasnya. (NIKO)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.