BERITA TERKINI

DPK Sehaty Berikan Santunan Yatim Duafa Sembari Buka Bersama Di Kebon Bawang Tanjung Priok

 


JAKARTA,Khatulistiwa  news (26/04) - Dewan Pimpinan Kota Sahabat Selalu di Hati (DPK Sehaty) Jakarta Utara gelar acara berikan santunan bagi yatim piatu dan dhuafa, serta mengajak berbuka puasa bersama di Cafe Angkringan Sehaty Utara Jl. Kebon Bawang VII, Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Minggu (25/04/2022).


Hadir dalam kesempatan giat itu, Sekretaris Kecamatan Tanjung Priok, Lurah Kebon Bawang, serta Ketua RW 06 Kebon Bawang, Ketum Sehaty Erwin H Al-Jakartaty, Ketua DPP Sehaty DKI H.Fajar Sidik (adik alm Ust Uje), Anugrah Huda Ketua FKDM DKI Jakarta, Akmal Fasya, Ketua Umum Satgas Anti Begal (SAB), Duddy El Fatir Ketua Forum Bela Negara Jakarta Utara. Selain tentunya tuan rumah, DPK Sehaty Utara yakni ketua Sudirman Sekretaris Syaefudin dan Bendahara Nurkajit beserta pengurus lainnya.


DPK Sehaty Utara Ketua Sudirman menuturkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk syiar romadhan dan mempererat tali silaturahmi dengan selalu berbagi terhadap sesama.


“Dengan adanya acara pemberian santunan bagi yatim piatu dan dhuafa ini sangat bermanfaat untuk anggota dan masyarakat, khususnya para yatim-dhuafa dan mereka yg membutuhkan ,” ujar Sudirman, melalui pesan tertulisnya di terima media ini, Senin (26/04). 


Sebagai organisasi masyarakat yang berorientasi kemitraan, kegiatan ini merupakan hal rutin diselenggarakan oleh Sehaty.


Seketaris Kecamatan Tanjung Priok, Nurhayanto yg hadir mewakili Camat Tj Priuk menuturkan, bahwa kegiatan Silahturahmi Ramadhan tersebut merupakan salah satu ajang untuk bersilaturahim di bulan Ramadhan.

“Saya berterima kasih kepada sehaty yang sudah berbagi dengan yatim sesuai program Baziz,”kata Nurharyanto

Di kesempatan itu, Nurhayanto juga meminta warga yang akan Lebaran di kampung halaman untuk mematuhi syarat perjalanan dalam musim mudik tahun ini.

“Ketentuan untuk sudah vaksin dosis ketiga atau booster saya minta dipatuhi. Kemudian, tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.


Sementara, Ketum DPN SEHATY Erwin H Al-Jakartaty dalam kata sambutannya sampaikan seraya bersyukur, bahwa pandemi COVID-19 semakin terkendali, hingga kita bisa kembali laksanakan kegiatan2 sosial dengan berbagi berkah Ramadhan ini. Namun, dia mengingatkan agar kewaspadaan dan kesehatan terus dijaga supaya jangan sampai usai musim mudik kasusnya meningkat kembali.


“Saya bersyukur pandemi mulai terkendali, tp ingat jangan ada euforia berlebihan. Alhamdulillah, pemerintah sudah membolehkan aktifitas ibadah Romadhan, kegiatan2 syiar dan sosial serta mudik tahun ini, marilah kita jaga diri kita dan keluarga dari paparan COVID-19 dengan tetap mematuhi prokes,” tukas Erwin yg juga sebagai Wadankonas Menwa Indonesia ini.


Di kesempatan itu, tak lupa pula Lurah Kebon Bawang Willy Hardiana turut mengucapkan terima kasih kepada Sehaty yang telah berbagi kebahagian.


“Jangan dilihat besar kecilnya tapi niat tulus untuk membantu sedikit untuk mengurangi beban ekonomi saudara kami yang sudah yatim piatu, karena bulan ramadan ini selain kita diwajibkan untuk berpuasa bagi yang mampu, kemudian untuk mencari berkah dan ridho Allah SWT, berbagilah kepada sesama terutama anak yatim piatu,” ungkapnya.


Usai penyerahan simbolis bantuan santunan Yatim, acarapun di lanjutkan dengan ramah tamah berbuka puasa Krn azan magrib telah berkumandang dan dilanjut sholat Maghrib.(Niko)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.