BERITA TERKINI

Kodim Muara Enim Kembali Genjot Program Bedah Rumah Warga

 



MUARA ENIM, Khatulistiwa (31/05)- Sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat tidak mampu di wilayah satuan teritorial jajaran nya. Kodim 0404 Muara Enim kembali geber program pembangunaan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada masyarakat tidak mampu di wilayah satuan jajaranya. 


Hal itu, di ungkapkan nya Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar melalui Danramil 404-06 Semende Kapten Inf Sugianto pada saat secara simbolis melakukan peletakan batu pertama dalam program pembangunan penerima manfaat RTLH Kodim 0404 Muara Enim di Desa Sri Tanjung, Kecamatan SDT.  Rabu, (31/5/2023).


" Dengan mengucapkan Bismillah pada  kegiatan bedah rumah tidak layak huni ini, saya nyatakan di mulai. Dan saya doakan mudah-mudahan setelah rumah ini selesai di bangun akan menjadi barokah bagi penerima nya ," tuturnya Dandim 0404 Muaraenim melalui Danramil 404-06 Semende Kapten Inf Sugianto.


Lanjutnya, Kapten Inf Sugianto menjelaskan program pada RTLH Kodim 0404/Muara Enim merupakan salah satu program kegiatan rutin yang di laksanakan oleh seluruh jajaran Kodim 0404 Muara Enim dengan melakukan pembangunan bedah rumah bagi masyarakat tidak mampu. Dimana, dalam program itu, sebagai bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0404 Muara Enim kepada masyarakat yang tidak mampu.


" Kalau untuk penilian dalam kretaria penerima manfaat pada program RTLH dari kami Kodim 0404 Muara Enim pasti ada. Namun, secara umum nya masyarakat penerima RTLH ini  benar-benar masyarakat tidak mampu ," jelasnya. 


Terakhir, Danramil Sugianto menerangkan dirinya menghimbau kepada masyarakat dan Pemdes di khususnya wilayah Koramil 404-06 Semende apa bila ada masyarakat yang dinilai hunianya sangat memprihatinkan boleh di usulkan kepada Kodim 0404 Muara Enim khususnya Koramil Semende dalam program pembangunan bedah rumah tidak layak huni menjadi layak huni. 


" Inshaa Allah dalam program ini akan trus kami laksanakan, sebagai bentuk upaya kepedulian kami membantu Pemerintah dalam rangka mengentaskan angka kemiskinan di wilayah Kabupaten Muara Enim. Dan mudah-mudahan kedepa akan kami tingkatkan lagi ," bebernya. 


Sementara itu, Nurhaida (78) penerima manfaat RTLH Kodim 0404 Muara Enim sangat bersyukur dan tidak menyangka rumah nya akan di bangun menjadi layak huni. " Boro-boro mau bangun rumah pak, makan saja kami susah, terima kasih pak TNI semoga segala niat baik pak TNI akan di balas oleh Allah SWT ," pungkasnya. (Deri)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.