BERITA TERKINI

Antusias Warga Ramaikan Padat Karya Desa peldas

 


BANYUASIN,Khatulistiwa News.com - Pemerintah Desa Peldas dan Masyarakat baik laki dan perempuan berbodong - bondong mengikuti kegiatan padat karya membersihkan jalan desa yang menghubungkan Desa Peldas Kecamatan Rantau Bayur menuju Desa Taja Indah Kecamatan Betung, Kamis (10/12/2020).


Kegiatan dipimpin langsung Kepala Desa Peldas Rusman RH dengan tujuan mengalakan kembali rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan agar terciptannya keindahan serta memperlancar lalu lintas jalan desa.



"Luar biasa antusian masyarakat, beramai - ramai bapak - bapak dan ibu - ibu turut serta dalam kegiatan ini," jelas Rusman disela - sela kegiatan.


Lanjutnya, kebersihan lingkungan salah satu cara mengantisipasi masyarakat tidak mudah terpapar covid 19, dengan lingkungan bersih salah satunya lalu lintas jalan desa bisa mencegah pandemi saat ini.


Kegiatan ini dilaksanakan sampai selesai dan diharapkan dapat berkesinambungan guna memupuk rasa kebersamaan, persatuan kesatuan sekaligus rasa memiliki. timpalnya.


Pada kesempatan itu tampak hadir Kesra Pemkab Banyuasin H. Salni Pajar yang berkunjung silaturahmi ke Desa Paldas.


Sementara itu Adi (37) warga setempat yang mengikuti kegiatan merasa senang bisa bersama - sama membersihkan jalan desa.


"Alhamdulillah, kegiatan padat karya ini kami dapat terbantu untuk biaya belanja dapur," ujarnya berterima kasih.


Senada diutarakan Rusman WG (43) Warga, kegiatan ini sangat positif selain warga terbantu secara ekonomi lingkungan seperti jalan desa bisa bersih juga sangat baik bagi mempermudah akses jalan yang semula terlihat sempit karena semak belukar memakan bahu jalan. Tutupnya. (San/Im)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.