BERITA TERKINI

Untuk OPD dan Kecamatan Dalam Kabupaten Muara Enim Bupati Serahkan Penghargaan Pengelolaan Kearsipan

 



Muara Enim, Khatulistiwa News.com-

Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H. memberikan penghargaan kepada OPD dan kecamatan yang berkategori baik dalam pengelolaan kearsipan daerah di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Muara Enim. (16/12/2020)


Penilaian ini didasarkan pada hasil audit internal oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim. Untuk OPD terbaik diraih oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) dan kecamatan terbaik diraih oleh Kecamatan Semende Darat Laut.

.

Bupati menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya audit kearsipan ini yaitu sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran, kepatuhan dan ketataatan OPD termasuk juga tiap kecamatan di Kabupaten Muara Enim dalam penyelenggaraan kearsipan yang baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Menurut Bupati pengelolaan kearsipan daerah merupakan indikator dan tolak ukur dalam penilaian kinerja pemerintah. Untuk itu dirinya meminta seluruh OPD agar terus meningkatkan pengelolaan arsip, mengingat tertib arsip menjadi indikator yang sangat penting dalam akuntabilitas kinerja birokrasi.



Beberapa aspek yang diaudit di bidang kearsipan ini meliputi kebijakan kearsipan program kearsipan, pengelolaan arsip, kelembagaan, sumber daya manusia (SDM) Kearsipan, dan prasarana maupun sarana kearsipan. 


Adapun para peraih penghargaan sebagai berikut, Juara 1 Dinas Kepemudaan dan Olahraga; Juara 2 Badan Pendapatan Daerah; Juara 3 Dinas Pemadam Kebakaran & Penyelamatan; Harapan 1 Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Pemerintahan Desa; Harapan 2 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah; dan Harapan 3 Badan Kepegawaian & SDM. 


Untuk kecamatan, Juara 1 Kecamatan Semende Darat Laut; Juara 2 Kecamatan Kelekar; Juara 3 Kecamatan Tanjung Agung; Harapan 1 Kecamatan Gunung Megang; Harapan 2 Kecamatan Lubai Ulu; Harapan 3 Kecamatan Lawang Kidul. [prokopim-me/jazz]


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.