BERITA TERKINI

Eks Pasar Buah Tanjung Enim Segera Menjadi Ikon Baru Plaza Saringan

 


Muara Enim, Khatulistiwa News.com-

Setelah dilakukan penertiban oleh Pemerintah kecamatan Lawang Kidul hingga  lokalisir Area Eks pasar buah pada Kamis kemarin, Tim Tanjung Enim Kota Wisata bergerak cepat melakukan upaya penghijauan dan persiapan lokasi yang akan dibangun Plaza sebagai umum sekaligus Ikon untuk menunjang kota Tanjung Enim sebagai kota tujuan wisata.(Jum st (11/12/2020)



Momentum baik ini disampaikan oleh Ketua Tim Tanjung Enim Kota Wisata PT Bukit Asam Tbk Suhedi, menurutnya  pada lokasi milik PTBA yang sebelumnya dimanfaatkan oleh pedagang  buah  dengan luas mencapai 4375 meter persegi pada tahun 2021 mendatang akan di tata  dan  dibangun ruang terbuka Plaza Saringan seluas 2400 meter persegi. Sementara sisanya akan dibangun taman - taman, pendestrian, tempat duduk, menara semacam ikon batubara dengan difasilitasi WiFi.


Suhedi menerangkan bahwa Plaza Saringan konsepnya adalah  ruang terbuka dengan harapan lokasi tersebut tidak kumuh, dan membuat masyarakat berminat mengunjungi Plaza Saringan baik untuk berwisata maupun hanya untuk berfoto selfie.



Plaza Saringan ini merupakan ikon lain Tanjung Enim Kota Wisata selain pendestrian jalan - jalan protokol, fasilitas sosial, museum tambang, waterboom, botanical garden dan taman buah.

"Saat ini rencana pembangunan Plaza Saringan sudah dalam proses pengadaan untuk menetapkan pelaksana pekerjaan yang diperkirakan menelan biaya milyaran rupiah" ungkap Suhedi.

Tak lupa Suhedi menyampaikan terima kasih dan meminta dukungan semua pihak agar rencana-rencana yang telah disusun dalam rangka mewujudkan Tanjung Enim menjadi Kota Tujuan Wisata dapat terealisasi dengan lancar sehingga tujuan yang dicita-citakan dapat segera terwujud.

“Semua ini hanya dapat terwujud jika didukung oleh semua pihak secara kompak” pungkasnya.

(Ril Redaksi)


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.