BERITA TERKINI

PKK Tanjung Agung Sangat Antusias Pada Rosella.

 



Muara Enim,Khatulistiwa News.com-
Sentra Industri Bukit Asam Siba Rosella kembali melaksanakan sosialisasi dan kali ini di kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim.

Sosialisasi yang dipusatkan di Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim ini terfokus pada pembibitan buah rosella yang dimediasi oleh tim PKK Kecamatan Tanjung Agung Senin (7/12/2020)

Ketua PKK Kecamatan Tanjung Agung  Ny Sahlan berkeinginan kuat agar anggota PKK di tingkat desa dapat mengikuti berbagai program terkait pembibitan dari buah rosella yang ada di Siba Rosella.

Dengan mencontoh atau mengikuti secara seksama terkait materi yang diberikan oleh tim Siba rosella Tanjung Enim. Saya harapkan peserta dapat Menindaklanjuti tata cara pembibitan dan pengembangan dari buah rosella ini.

" pembibitan dapat dilakukan dengan baik dan benar pada akhirnya akan memberikan nilai tambah kepada kelompok-kelompok yang ada di kecamatan kita tegasnya.



Sementara sekretaris dari Siba rosella Rahmawati menyampaikan tata cara pembibitan hingga menghasilkan buah rosella.

Dijelaskannya bahwa untuk menanam buah rosella kita harus mempersiapkan bibit yang sudah direndam selama 1 malam selanjutnya bibit yang sudah direndam tersebut dimasukkan ke dalam polybag kecil yang sudah berisi tanah rosella kemudian ditanam dalam polybag setelah 3 atau 4 hari akan tumbuh kecambah atau debit tersebut sudah memiliki tiga daun,

Iya setelah bibit memiliki 3 daun barulah dapat dipindah ke lokasi penanaman yang diinginkan, dengan memberikan pupuk terlebih dahulu di lokasi yang akan ditanamkan bibit Rosalia tersebut,

Setelah dilakukan perawatan bibit rosella tersebut dalam waktu 3 sampai 4 bulan akan menghasilkan buah rosella

"Buah rosella yang sudah matang setidaknya berusia 4 bulan keatas artinya siap dilakukan pemanenan" jelasnya

Ditambahkan pula saat ini Siba Rosella yang telah memiliki lokasi di Pasar Baru Tanjung Enim,  telah menerima  membeli buah yang setelah dipanen dari beberapa kelompok yang telah kita lakukan sosialisasi seperti sekarang ini, sehingga diharapkan kelompok PKK yang ada di desa desa dalam Kecamatan Tanjung Agung dapat mengikuti hal serupa .harapnya (Redaksi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.