BERITA TERKINI

Sebagai Kabupaten Sangat Inovatif Bupati Muara Enim Terima IGA Award 2020

 



Muara Enim,Khatulistiwa.News.com-
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia melalui Badan Penelitian dan Pengembangan memberikan penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim sebagai Kabupaten Sangat Inovatif di Indonesia pada tahun 2020.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri yang diwaliki oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Inovasi Daerah, Drs. Matheos Tan, M.M., kepada Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H di Hotel Sultan, Jakarta.Jum at (18/12/2020)
.
Bupati didampingi oleh Kepala Balitbang Kabupaten Muara Enim, M. Tarmizi Ismail, S.E., M.Si., mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diraih dan berharap dapat lebih memotivasi dirinya maupun seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk terus melakukan inovasi daerah khususnya dalam meningkatkan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan.



Menurut Bupati, inovasi daerah merupakan bagian terpenting dalam reformasi birokrasi yang berperan dalam mendukung terwujudnya daya saing daerah demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Oleh sebab itu dirinya memacu setiap OPD untuk terus meningkatkan riset dan inovasi dibidangnya masing-masing.
.
Sementara itu Kepala Balitbang Kemendagri, Dr. Agus Fatoni M.Si., menjelaskan bahwa dari 514 kabupaten/kota yang ada di Indonesia, pada tahun 2020 ini hanya 131 kabupaten dan 43 kota yang mendapat predikat sangat inovatif, termasuk Kabupaten Muara Enim, sedangkan sisanya berpredikat inovatif, kurang inovatif dan tidak inovatif.

Dijelaskan pula bahwa penilaian dilakukan melalui pengukuran indeks inovasi daerah 2020 dengan melibatkan 15 orang dewan juri yang berasal kementerian/lembaga terkait maupun media independen lainnya. [prokopim-me/jazz]

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.