BERITA TERKINI

Jala Fair 2023 bertajuk 'Gelar Karya dan Kreativitas Jalasenastri' Dimeriahkan Perwakilan Jalasenastri dari Sabang sampai Merauke



JAKARTA, Khatulistiwa news (24/02) - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto bersama dengan Pejabat Utama Korps Marinir hadir meninjau kegiatan Jala Fair 2023 dengan mengunjungi beberapa stand yang digelar, termasuk stand Jalasenastri PG Kormar di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada hari Kamis (23/02/2023). Jakarta


Adapun, kegiatan Jala Fair merupakan program kerja pengurus pusat Jalasenastri, dalam rangka sebagai wadah mendukung pemasaran produk kreatif anggota Jalasenastri di seluruh Indonesia. Di samping itu, memperkenalkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Daerah yang memiliki nilai jual. 


Sehingga, dapat menambah pendapatan keluarga yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan keluarga TNI khususnya TNI AL dan mendukung pertumbuhan ekonomi secara nasional.


Acara yang mengusung tema bertajuk “Gelar Karya dan Kreativitas Jalasenastri” berlangsung mulai tanggal 21 sampai 24 Februari 2023 diikuti oleh seluruh jajaran Jalasenastri dari Sabang sampai Merauke, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Pia Ardhya Garini, Persatuan Istri-Istri Purnawirawan (Perip) TNI, dan Persatuan Istri-Istri Purnawirawan Angkatan Laut (Pipal), dari berbagai daerah.


Selain itu, Jala Fair juga dimeriahkan dengan penampilan tarian dan kesenian nusantara oleh anggota Jalasenastri, serta talk show dan demo ketrampilan guna menambah wawasan dan pengetahuan bagi pengunjung Jala Fair khususnya anggota Jalasenastri.


Adapun turut serta dalam Pameran yang di Gelar tahun 2023 dari Korcab X Daerah Jalasenastri Armada III, yang di Nahkodai oleh Ibu Merry Feryanto P Marpaung, datang bersama tim rombongan. 


Mereka membuka Stand di dalam area Hall no 75  Balai Samudera dengan memamerkan serta menjual produk UMKM kerajinan tangan asal Papua, seperti kain tenun, topi adat dan masih banyak lainnya. Produk unggulan yang banyak diburu pembeli adalah emas dengan motif unik yang bisa menjadi hadiah bagi koleksi perhiasan. 


Turut hadir wakil ketua Korcab X ibu Elis Nanang Hartono, ibu Rosa Hari Prasetyo, Ibu Michel Angsanay. 


Di lokasi, Komandan Korps Marinir (Dankormar) dan Pejabat Utama Korps Marinir juga menyaksikan penampilan Band dari Jalasenastri PG Kormar yang dipimpin langsung oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny.Wid Widodo Dwi Purwanto.(Hans Montolalu/Niko)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.