BERITA TERKINI

Wujudkan Keimanan dan Kinerja, Polres Muara Enim Gelar Peringatan Isra Miraj



Muara Enim Khatulistiwa News,-Dalam memperingati Hari Besar Islam, Polres Muara Enim Polda Sumsel memperingati Isra Mi’raj.

Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2023 M Dengan tema " Semangat Isra Miraj Menguatkan Keimanan, Ketakwaan dan Soliditas Guna Mewujudkan Polri Presisi"



Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH,SIK,MH memimpin kegiatan Tabligh Akbar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW bersama Ustd Ali Mursyi A. Rasyid,S.Sos.I., M.Us. dan Pembaca Al Quran Iptu M.Yarmi / Ustd Sartadinta,SAG di Gedung Lapangan tembak Polres Muara Enim, Kamis (24/2), pagi.



Kegiatan Tabligh Akbar dalam memperingati Isra Miraj tersebut dihadiri PJU Polres Muara Enim, Pengurus Bhayangkari Cabang Muara Enim, dan Personil Polres Muara Enim dengan mengundang Penceramah Ustd Ali Mursyi A. Rasyid,S.Sos.I., M.Us sedangkan polsek jajaran mengikuti secara daring melalui zoom meting.



Dalam Sambutannya Kapolres Muara Enim mengucapkan terimakasih kepada panitia atas pelaksanaan kegiatan ini, juga dengan peringatan ini, diharapkan kedepan agar kita lebih baik lagi dalam iman dan takwa serta dalam pelaksanaan tugas.



"Tingkatkan ibadah, jangan hanya sekedar ceremonial pada perayaan ini, Jika ingin mendapat ilmu yang bermanfaat, dan orang yang cerdas selalu ingat akan kematiannya," ungkap Kapolres.




Sedangkan dalam Tausiah tersebut Ustd Ali Mursyi A. Rasyid,S.Sos.I., M.Us memberikan siraman Rohani dengan poin-poinnya antara lain, setiap tahun kita memperingati Isra Miraj, apakah yang kita dapatkan dalam peringatan tersebut.



malam terbaik bagi Rasul adalah Isra' Mi'raj, Dalam perjalanan Isra'Mi'raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.



"Tidaklah mudah perjuangan Nabi Muhammad dimulai dari berdakwah yang ditolak orang-orang Thaif, Pada saat Nabi mendapat wahyu pertama dan pada saat Isra' Mi'raj Nabi singgah ke Masjidil Aqsha," jelasnya.




Pada saat hijrah, Nabi Muhammad ditemani oleh malaikat, Dalam Isra' Mi'raj diperlihatkan oleh Allah surga dan neraka, Keutamaan sholat dalam perjalanan Isra' Miraj Nabi bertemu dengan Allah dan diputuskan rakaat sholat.



Umat Nabi jika ingin selamat didunia dan akhirat sangat dianjurkan untuk berpedoman kepada Nabi Muhammad SAW dan poin terakhir tausiah dari Ustd Ali Mursyi A. Rasyid,S.Sos.I., M.Us adalah Sholat mencegah dari perbuatan keji dan munkar dan sholat juga mengajarkan kepada kita untuk tidak sombong, dimana dalam gerakan sholat kita menundukkan kepala karna menyembah Allah SWT, maka banyak 




Selesai Tausiah dari Ustd Ali Mursyi A. Rasyid,S.Sos.I., M.Us tersebut Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH,SIK,MH sangat mengapresiasi dan berharap penyelenggaraan Kegiatan Isra Mi'raj ini adalah untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta meningkatkan kesadaran Bagi Personil Dan Bhayangkari dalam menjalankan syariat Islam terutama dalam kehidupan sehari-hari.



“Dengan peringatan Isra Mi'rajnya Nabi Muhammad SAW. Kita sebagai umat Nabi Muhammad sepatutnya dapat mengambil hikmah dari Perjalanan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, salah satunya Perintah salat lima waktu.



Semoga ibadah ini dapat memberikan sisi positif bagi kita semua dan semakin menjadikan pribadi kita yang lebih dekat dengan Allah SWT, serta semakin Amanah dan bertanggung jawab dalam mengemban tugas,” kata Mantan Spripim Polda Sumsel.

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.