BERITA TERKINI

Tim OEI Akui Satgas Kizi TNI XX-S/MONUSCO Miliki Kesiapan Operasional Tinggi

 


KONGO, Khatulistiwa news (25/02) - Tim Operational Effectiveness Inspection (OEI) MONUSCO mengakui Satuan Tugas (Satgas) Kompi Zeni (Kizi) Kontingen Garuda (Konga) XX-S/Mission de I’Organisation des Nations Unies Pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo (MONUSCO) memiliki standar Internasional tinggi untuk kesiapan operasional sebagai pasukan perdamaian dunia dan kemampuan Kompi Zeni handal yang sedang bertugas di Mavivi, Republik Demokratik Kongo. Sabtu (23/2/2023).


Inspeksi yang rutin oleh OEI digelar selama lima hari pada tanggal 20 - 24 Februari 2023, merupakan inspeksi kedua yang diikuti oleh Kontingen Garuda XX-S di Kamp Bumi Nusantara. Adapun Materi inspeksi meliputi pengecekan secara menyeluruh dan evaluasi pasukan penjaga perdamaian dalam hal pelatihan militer, manajemen rutin, menghadapi ancaman, menghadapi demonstrasi, menghadapi bahaya kebakaran, memberikan pertolongan pertama dan evakuasi, dukungan logistik, dan aspek lainnya sesuai dengan persyaratan yang tercantum dalam MoU (Memorandum of Understanding) antara PBB dengan pemerintah Indonesia.


Inspeksi tersebut mencakup 49 item penilaian dalam delapan kategori, termasuk peralatan, manajemen darurat, dan perlindungan lingkungan, dengan tujuan menguji secara komprehensif kemampuan pasukan penjaga perdamaian untuk menyelesaikan semua misi dan tugas.


Inspeksi dilakukan item demi item sesuai rencana dengan standar tinggi, persyaratan ketat, dan prosedur yang baik. Konga XX-S juga melakukan demonstrasi penyelamatan medan perang, pertahanan darurat, pemadam kebakaran, penyelamatan di tempat, dll. Selama proses inspeksi, infrastruktur Satgas Kizi TNI, kelengkapan dokumen, dan prosedur operasional yang sesuai standar mendapatkan apresiasi dari tim OEI. (Niko) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.