BERITA TERKINI

KRI Frans Kaisiepo-368 Sukses Ikuti First Quarter Evaluation UNIFIL




LEBANON, Khatulistiwa news (26/02) - United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) memberikan kepercayaan kepada KRI Frans Kaisiepo-368 untuk mewakili Maritime Task Force (MTF) mengikuti first quarter evaluation oleh evaluator gabungan dari UNIFIL. Tim evaluator yang merupakan representasi negara-negara yang berkontribusi dalam misi perdamaian di Lebanon tersebut diterima langsung oleh Komandan KRI Frans Kaisiepo-368 selaku Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL, Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh saat kapal sandar di Port of Beirut, Lebanon. Jumat (24/02/2023).


First Quarter Evaluation bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan kapal dan pengawak sesuai standar PBB, pemahaman terhadap Standard Operating Procedure (SOP) dan regulasi yang diberlakukan PBB, serta berbagai capaian dalam pelaksanaan 

misi di kuartal pertama Tahun 2023. Evaluasi ini merupakan pilot project dengan metode pelaksanaan melalui peninjauan langsung dan sistem berbasis aplikasi yang dapat dimonitor oleh Markas Besar PBB di New York.


Saat berdiskusi dengan tim evaluator, Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL, Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh menjelaskan bahwa pada kuartal pertama ini, KRI Frans Kaisiepo-368 kembali mendapatkan kepercayaan dari MTF Commander untuk mewakili MTF dalam menerima tim evaluator UNIFIL. “Beberapa aspek yang dinilai antara lain situational awareness, command control, personnel, administration, self-sustainment equipment, supporting land operations, protecting shipping in transit, search and rescue, interdicting vessel of interest, information sharing, stabilization operations, serta capacity building. Kegiatan berjalan lancar dan dapat memenuhi standar sebagaimana yang diharapkan,” terang Dansatgas.(Niko) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.