BERITA TERKINI

Patut di Contoh, Babinsa Ini Terjun Langsung Bantu Warga Bedah Rumah Tidak Layak Huni

 


MUARA ENIM, Khatulistiwa news-(27/02) Sebagai bentuk kepedulian kepada masyakat di Desa binaanya Babinsa anggota Koramil 404-05/Tenjung Enim terjun secara langsung bersama masyarakat di desa binaanya bergotong royong membedah rumah tidak layak huni menjadi layak huni milik Himri di Desa Pulau Panggung, Kecamatan Tanjung Agung, kabupaten Muara Enim. Senin, (27/2/2023).


Komandan Koramil 404-05 Tanjung Enim Kapten Czi Sujarwo melalui Babinsa Serma Amril mengatakan, kegiatan gotong royong membedah rumah masyarakat tidak layak huni yang di lakukan nya tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya dari jajaran TNI AD khusus nya Koramil Tanjung Enim kepada masyarakat di desa binaanya.


Lanjutnya, Ia mengatakan kegiatan bedah rumah tersebut juga merupakan salah satu program dari Kodim 0404 Muara Enim melalui Koramil 404-05 Tanjung Enim membantu masyarakat kurang mampu yang memiliki kondisi rumahnya masih memprihatinkan mejadi rumah yang layak huni.


" Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan salah saty Program besinergi bersama masyarakat dengan dalam mewujudkan kesejateraan, keamanan, kenyamanan di masyarakat desa binaan kami ," ucapnya.


Lebih jauh, Amril menjelaskan program kegiatan bantuan bedah rumah pihaknya lakukan tersebut akan di lakukan secara berkesinambungan oleh Koramil 404-05 Tanjung Enim di wilayah nya. Sehingga, lanjutnya, dapat memberikan manfaat  dan dapat meningkatan kan taraf kesejateraan di masyarakat wilayah binaanya.


"Kegiatan seperti ini, Inshaa Allah akan kita lakukan secara berkesenimbungan karena berdasarkan laporan kami ke Komando atas masih ada beberapa rumah masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni yang sesuai dengan standar kesehatan. Dan ini juga merupakan salah satu wujud dari Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan di Desa binanya ," jelasnya.


Sementara itu, Himri warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah oleh pihak Koramil Tanjung Enim mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah di berikan oleh jajaran Koramil Tanjung Enim. Sehingga, rumah nya yang dulu tidak layaka huni akan memiliki rumah yang layak huni.


" Alhamdulillah pak, saya ucapkan terima kasih sekali atas bantuan dari bapak TNI Koramil Tanjung Enim. Karena, kehadiran Bapak Babinsa di Desa kami ini, tidak kami pungkiri, sangat membantu sekali kepada kami masyarat terutama warga Desa selalu memberikan solusi bagi setiap permasalahan di desa kami. Dan Kami atas nama warga masyarakat sekali lagi mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusinya kepada pak Babinsa selama ini ," pungkasnya. (Deri)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.