BERITA TERKINI

FORSAPSS PEDULI KEBAKARAN LAHAT

 



Muara Enim, Khatulistiwa News.com,-
Kebakaran terbesar ditahun ini yang melanda kawasan padat pemungkiman tepatnya di Jalan. Gotong Royong pasar bawah Lahat  RT.03/RW 02 Padar Bawah kabupaten Lahat   Menggugah siapapun yang mendengar dan menyaksikan kejadian ini termasuk salah satunya organisasi keagamaan Forum Silaturahim Antar Pengajian Serasan Sekundang (FORSAPSS) Kabupaten Muara Enim.

FORSAPSS Kabupaten  peduli musibah yang Diketuai MIsliyani, S.Ag.,M.Pd.I  menggalang dana dari pengurus dan jamaahnya FORSAPSS yang ada di Kelurahan Air Lintang dan FORSAPSS Kecamatan Lawang Kidul. Terkumpul sekitar lebih kurang 30.000.000. Dana ini sebagian diberikan  kepada korban kebakaran  lebih kurang  Rp.20.000.000,- sebagian lagi  dananya  dibelikan barang barang  berupa : sembako, mukenah, sejadah pakaian dalam dll,  Kamis (29/10/2020) 

Rombongan Tim FORSAPSS di sambut  lurah Pasar bawah Ulu Kabupaten.Lahat Helmansyah, SE.dkk, hadir juga  79 orang korban kebakaran. Bantuan langsung diserahkan ke korban didampingi  Lurah Pasar bawah Lahat Helmansyah, SE dan timnya.



Hadir ditengah rombongan Ketua FORSASPP Kecamatan Lawang Kidul Bunda Nurwalida dan  anggota dewan dari PKS sekaligus pengurus FORSASPSS Kecamatan Lawang Kidul Hj. Titit Susanti, S.Pd.,MM. Keduanya  memberikan motivasi dan menguatkan korban kebakaran. Karena seperti satu tubuh kami merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita yang ditimpa musibah. Semoga saudara-saudara kita kuat, sabar dan ikhlas”, jelasnya.

Selanjutnya Ketua FORSAPSS Kabupaten Muara Enim Misliyani, S.Ag.,M.Pd.I  mengucapkan turut berduka cita atas apa yang dialami keluarga besar warga pasar bawah Lahat ini. Kami dari keluarga besar FORSAPSS sangat perduli dengan musibah ini.

Kita sebagai manusia hanya bisa  bersabar dan ikhlas dengan ujian yang Allah berikan ini. Apabila kita ikhlas Allah akan memberikan  dengan yang lebih baik lagi. Semoga bantuan kami ini bermanfaat dan kami berharap akan menyusul bantuan-bantuan dari FORSAPSS Kecamatan-kecamatan yang lainnya”, jelasnya.

Ditempat yang sama lurah Pasar bawah Ulu Kabupaten.Lahat Helmansyah, SE menjelaskan bahwa  korban kebakaran sebanyak  68 unit rumah rata dengan tanah dan 11 rusak ringan dan rusak berat.Berjumlah keseluruhanya 79 KK. 320 jiwa. Yang terjadi pada Minggu( 03/10/20) lalu.

“Mewakili pemerintahan setempat dan dari keluarga besar ahli musibah kebakaran mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan kepada korban musibah secara langsung. Bantuan ini sangat membantu meringankan beban mereka. Tentunya Sangat  bermanfaat bagi warga kami yang ditimpa musibah. Terima kasih kepada Ketua FORSAPSS, pengurus dan jamaahnya. Semoga kebaikan kalian dibalas Allah dengan pahala yang berlimpah”, jelasnya. (Misly)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.