BERITA TERKINI

Wujud Peduli Sanak Dulur Korban Banjir Desa Ujanmas Baru.FK PMB Langsung Action.

 


Muara Enim,Khatulistiwa News.com

Forum Komunikasi Masyarakat Muara Enim Bersatu FK PMB Kabupaten Muara Enim melalui pengurus pusatnya langsung melakukan action untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada di desa Ujan Mas Baru Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim yang sejak dini hari tadi dilanda banjir akibat hujan deras yang mengguyur di wilayah Muara Enim.

Sejak dini hari hingga Jumat siang ini wilayah di desa Ujan Mas Baru dibanjiri dengan luapan air yang mencapai ketinggian  1-2 meter  sehingga diyakini masyarakat yang terdampak banjir tentu tidak akan dapat menyelamatkan berbagai harta benda termasuk kebutuhan pokok

Sehingga kita berinisiasi untuk menyampaikan bantuan berupa bahan pokok sekaligus memback up keperluan pengadaan dapur umum yang digalang oleh BPBD Kabupaten Muara Enim. Ungkap ketua FK PMB
Rozano Fivando atau akrab disapa Evan Didampingi Wan Hat Ir Johan Ong dan pengurus serta anggota disela penyerahan bantuan..(Jum at) (30/10/2020)

Ini bentuk re aktif kita terhadap sanak dulur kito yang ada di Kabupaten Muara Enim dan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat utamanya masyarakat korban  yang telah dil evakuasi imbuh nya.

Yuharmanto Ketua RT kampung 6 Desa Ujan Mas Baru menyebut banjir tersebut terjadi sekitar pukul 24.00 Wib berawal dari hujan yang cukup deras dan air di anak sungai Mapur meluap sehingga membanjiri puluhan pemukiman rumah warga sekitar.

" Kejadian kebanjiran ini terjadi tengah malam tadi, ada 97  dan 4 rumah yang rusak barat akibat diterjang banjir terang Yuhermanto.



Selanjutnya  Yuharmanto mewakili korban  berterima kasih atas respon cepat  dari seluruh pengurusan FK-PMB Muara Enim, mengingat bantuan seperti beras yang telah diberikan ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk menunjang pengadaan di dapur umum.

Sementara dilokasi Kapolsek Gunung Megang AKP Heri Setiawan,SH membenarkan bahwa banjir diakibatkan meluapnya sungai Mapur yang mengakibatkan 4 rumah roboh akibat ambles.

Untuk upaya evakuasi kita  telah menerjunkan 20 personel gabungan TNI Polri dan BPBD Muara Enim dan melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian tegasnya (Redaksi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.