BERITA TERKINI

Plt. Bupati : Penghargaan Proklim Utama dan Proklim Lestari 2020 Harus Menjadi Pemicu Semangat

 




Muara Enim, Khatulistiwa News.com.
Mengapresiasi pencapaian para kepala desa dalam meraih penghargaan Piala Program Kampung Iklim (Proklim) Lestari dam Proklim Utama Tingkat Nasional tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI,  Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., didampingi Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs. Emran Tabrani, M.Si., mengundang para kepala desa (Kades) terkait di ruang Bupati Muara Enim Selasa (27/10/2020)

Dalam pertemuan ini, seraya mengangkat tropi Proklim Lestari yang diraih Desa Pelakat, Plt. Bupati menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas kerja keras para Kades dan masyarakat sehingga mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim di tingkat nasional.


Dalam sambutannya, Plt. Bupati berharap penghargaan Proklim Utama dan Proklim Lestari yang telah diraih dapat dijadikan semangat untuk tetap konsisten menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup serta menjadi motivasi bagi desa-desa lainnya untuk mengejar pencapaian serupa. Adapun desa yang meraih penghargaan tertinggi yaitu Proklim Lestari, yaitu Desa Pelakat, Kecamatan Semende Darat Ulu, sementara itu beberapa desa lainnya, yaitu Desa Air Talas, Kec. Rambang Niru, Desa Danau Gerak, Desa Tanjung Tiga dan Desa Tanjung Agung di Kecamatan Semende Darat Ulu menerima sertifikat sehingga menghantarkan Kabupaten Muara Enim meraih penghargaan Proklim Utama. Plt. Bupati-pun mengucapkan terima kasih atas pendampingan dan peran serta dari perusahaan sekitar.
.
Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim, Ir. Kurmin, M.Si., menerangkan bahwa Kabupaten Muara Enim menjadi satu-satunya daerah di Indonesia yang berhasil mempertahankan Piala Proklim Lestari selama 2 tahun berturut-turut. Hadir dalam pertemuan ini, yaitu Kades Pelakat, Kohapa; Kades Air Talas, I Gede Arsana; Kades Tanjung Agung, Yasir Mudin; Kades Danau Gerak, Hendri; dan Kades Tanjung Tiga, Junaidi dengan didampingi para perusahaan pendamping, yaitu PT. Pertamina (Persero) Asset 2 Limau, yang diwakili Asisten Manajer Hukum dan Humas, Frederick Roma Parulian dan PT. Bukit Asam, yang diwakili Manager Program Kemitraan Bina Lingkungan dan Bina Wilayah (PKBL-BW), Hendri Mulyono. [prokopim-me/jazzi)


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.