BERITA TERKINI

Peringati Maulid Nabi di Tanjung Agung, Plt. Bupati Ajak Masyarakat Teladani Sifat Rasulullah

 


Muara Enim,Khatulistiwa News.com.-
Plt. Bupati H. Juarsah, S.H., hadir berkumpul bersama warga masyarakat diasjid At Toyibin  Desa Tanjung Agung dalam kegiatanKecamatan Tanjung Agung kabupaten Muara Enim  Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1442 Hijriah. Kamis (29/10/2020).

Plt. Bupati menekankan bahwa hakikat peringatan Maulid Nabi adalah meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah S.AW., bukan sekedar dimaknai sebagai hari cuti atau libur panjang semata. Oleh sebab itu menurutnya peringatan ini dijadikan momentum untuk bermuhasabah atau mengevaluasi diri dalam melihat amalan dan perbuatan sebagai seorang muslim.



Didampingi Camat Tanjung Agung, Sahlan, S.H., M.Si., Plt. Bupati menyampaikan pesan kepada masyarakat agar dapat mengenang kelahiran, perjuangan, keteguhan dan kejujuran Rasulullah dalam menegakkan ajaran Islam, untuk kemudian bersama diteladani sebagai cerminan pribadi seorang muslim. Dirinya menegaskan bahwa hari besar Islam bukan semata diingat sebagai libur panjang atau cuti bersama dalam kalender, melainkan sebagai peringatan untuk mengevaluasi diri dan menjadi momentum untuk memperbaikinya serta meningkatkan keimanan kepada Allah, S.W.T.

Lebih lanjut Plt. Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mempraktikan ajaran Rasullah dalam kehidupan sehari-hari dan mengajak untuk menyukseskan program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, sesuai visi Kabupaten Muara Enim yang Merakyat, yaitu Muara Enim untuk rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera. Selain diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Tanto Ummar dari Kota Prabumulih, dilaksanakan pula pelantikan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Tanjung Agung.

Dalam kesempatan ini, Plt. Bupati juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai, pengeras suara dan kipas angin untuk kegiatan masjid. [prokopim-me/jazzi]

4 komentar:

Quran Tutor mengatakan...

Mashallah 12 rabi ul awwal

Ahmed Raza mengatakan...

ARY News is the best news channel

Quran Tutor mengatakan...

Nice Information Quran Krim oline Learning

Ahmed Raza mengatakan...

We offer one to a minimum of one Online Quran Classes plus Basic Islamic knowledge to all or any person ranging from the age of 4 to 70..

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.