BERITA TERKINI

Salurkan Bantuan Korban Kebakaran, Bupati dan Warga Lahat Apresiasi Kepedulian Plt. Bupati Muara Enim

 



Muara Enim,Khatulistiwa News.com.-
Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H.,  bertolak ke Kabupaten Lahat untuk menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang menghanguskan 62 rumah di Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Lahat. Plt. Bupati yang disambut langsung Bupati Lahat, Cik Ujang, S.H., menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim, berupa uang tunai senilai Rp. 42 juta, 240 kg beras, 11 kotak pakaian pantas pakai dan beberapa kotak mie instan beserta air mineral. Rabu (21/10/2020)

Plt. Bupati menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dan rasa simpati dari masyarakat maupun Pemkab. Muara Enim terhadap saudara terdekat yang ditimpa kemalangan. Oleh sebab itu menurutnya sudah wajar sebagai saudara dan daerah bertetangga untuk saling membantu, apalagi secara pribadi dirinya pernah tinggal di lokasi sekitar kebakaran sehingga memiliki kenangan dan rasa emosional yang kuat dengan warga disana. Lebih lanjut dirinya berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban dan sedikit menghibur 79 kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal.

Plt. Bupati yang disambut hangat dan antusias dari para warga beryakinan jika cobaan ini dapat dilalui dan segera mendapatkan upaya terbaik dari Pemkab. Lahat.



Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang,SH.atas nama pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Lahat menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian dari Pemkab. Muara Enim.

Menurutnya Kabupaten Muara Enim dan Lahat merupakan saudara sekandung yang harus saling memperhatikan satu sama lain. Disampaikan pula, dengan penambahan bantuan dana dari Pemkab. Muara Enim, maka total keseluruhan dana bantuan yang terkumpul di posko telah mecapai Rp 1 miliar. Nantinya dana tersebut akan disalurkan secara transparan sesuai peruntukkannya. Bupati Lahat juga memastikan akan segera membangun kembali atau merehabilitasi rumah para korban yang hangus terbakar. [prokopim-me/jazzi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.