BERITA TERKINI

Plt. Bupati Serahkan Bantuan Kebutuhan Pokok kepada Warga Terpapar Covid-19 dan Keluarga Isolasi Mandiri di Kabupaten Muara Enim

 




Muara Enim,Khatulistiwa News.com,-
Setelah awal September waktu lalu disalurkan bantuan paket sembako bagi 7.780 kepala keluarga (KK) warga kurang mampu di 10 wilayah kelurahan, Senin pagi ini (12/10/2020) bertempat di Kantor Lurah Pasar I, Kecamatan Muara Enim, Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H didampingi Plh. Sekretaris Daerah, Amrullah Jamaluddin, S.E., kembali menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako yang dikhususkan bagi 421 warga terdata yang terpapar positif Covid-19 dan keluarga dalam isolasi mandiri di Kabupaten Muara Enim. Bantuan yang berasal dari alokasi Belanja Tak Terduga (BTT) APBD Kabupaten Muara Enim 2020 ini, diterima secara simbolis oleh para ketua RT/RW di lingkungan penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati menyampaikan bahwa bantuan sembako ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang terpapar dan harus menjalani masa karantina atau isolasi mandiri sehingga membuat ruang gerak produktivitas pemenuhan kebutuhan menjadi terbatas. Untuk itu melalui Keputusan Bupati Muara Enim Nomor 667/KPTS/Dinsos/2020, Pemkab. Muara Enim mengalokasikan bantuan berupa kebutuhan pokok yang terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak sayur, 1 kg gula, 1 kg tepung terigu dan 520 mililiter kecap manis. Ditambah pula paket alat pelindung diri (APD) dari Dinas Kesehatan.

Menurut Plt. Bupati bantuan sebagai wujud kepedulian dan gotong royong semua pihak, antara pemerintah dan masyarakat dalam bahu-membahu berjuang melewati masa pandemi ini.
.
Lebih lanjut, Plt. Bupati menegaskan bahwa dalam menghadapi pandemi ini, Pemkab Muara Enim tidak tinggal diam. Berbagai penanganan dan upaya telah dilakukan, baik pencegahan, penelusuran orang yang kontak erat, peningkatan kesembuhan, penurunan tingkat penularan dan menekan angka kematian. Pemerintah Kabupaten Muara Enim juga telah mengalokasikan anggaran melalui APBD 2020 untuk pembiayaan penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi dan jaringan pengaman sosial masyarakat.
.
Plt. Bupati bersyukur saat ini Kabupaten Muara Enim sudah keluar dari zona merah dan kecenderungan (trend) terpapar sudah melandai. Dirinya yakin dengan kerja sama semua pihak, terutama kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, maka dalam waktu dekat Kabupaten Muara Enim akan turun ke zona hijau.

Penyerahan bantuan sembako ini juga disaksikan langsung oleh Dandim 0404 Muara Enim, Kapolres Muara Enim dan anggota DPRD Kabupaten Muara Enim. [prokopim-me/jazzi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.