BERITA TERKINI

Perbakin Siap Fasilitasi Sekolah Buka Ekskul Menembak

 


MUARA ENIM,Khatulistiwa News – 

Pengurus Cabang Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Muara Enim menerima kunjungan pengurus Provinsi Perbakin Sumatera Selatan pada Rabu malam (21/10) di Hotel Serasan Sekundang Muara Enim.

Kegiatan ini dalam rangka orientasi pengurus Perbakin Muara Enim, prestasi menembak, serta kerjasama olahraga menembak.


Rombongan Perbakin Sumsel dipimpin oleh Ketua Harian Nyimas Fatma Hernawaty diterima oleh Ketua Pencab Perbakin Muara Enim Afrizal Wijaya SE, didampingi Ketua Harian Iwan Kurniawan SH MH, Sekretaris Handono SPd MSI, serta jajaran pengurus lain.


Pada pertemuan tersebut, Pengprov Perbakin Sumsel mengajak Perbakin Muara Enim bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Muara Enim bekerjasama untuk mensosialisasikan pembentukan ekstrakurikuler atau ekskul menembak untuk anak sekolah.



Ketua Harian Pengprov Perbakin Sumsel Nyimas Fatma Hernawaty menjelaskan, ekskul menembak ini diharapkan dapat menjaring atlet berprestasi dari daerah. Pihaknyapun siap untuk mensupport, mulai dari senjata beserta pembimbingnya. Apalagi menurutnya, di Kabupaten Muara Enim ada perusahaan BUMN besar sudah selama ini memberikan suport kegiatan-kegiatan olahraga menembak daerah. Kata dia, kiranya perusahaan itu bisa digandeng untuk mendukung kegiatan perbakin khususnya di Muara Enim.



“Peralatan yang dibutuhkan peserta didik hanya senapan angin, artinya minim sekali biaya. Para peserta didik akan diberikan tata cara menggunakan senapan angin yang aman dan nyaman, sehingga mereka terbiasa dalam memegang senjata dan posisi menembak yang benar,”jelasnya.


Kata dia, Kabupaten Muara Enim mempunyai potensi besar dalamn pembinaan atlet menembak, menurut dia, bahwa daerah ini memiliki lapangan tembak sendiri untuk melaksanakan kegiatan latihan menembak mendukung kegiatan ekskul sekolah.

“Muara Enim punya potensi dan semoga dapat kita wujudkan. Nanti kami akan support untuk kejenjang yang lebih tinggi. Jika nanti siswa telah di seleksi, nanti kita akan ajak ke Jakabaring,” tuturnya.


Sementara, Ketua Pencab Perbakin Muara Enim, Afrizal Wijaya SE mengatakan, perbakin Muara Enim sangat mendukung visi misi pengurus perbakin Sumsel, serta program pembinaan atlet dimulai sejak usia dini. Pihaknya juga, setelah ini terus akan mensosialisasikannya di sekolah-sekolah.


“Nanti kita akan fasilitasi sekolah membuka ekskul menembak, bekerjasama dengan Penprov Perbakin Sumsel. Rencananya segera setelah pertemuan ini,”kata Afrizal.(Redaksi)


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.