BERITA TERKINI

Babinsa Koramil Kuala Kencana Komsos Dengan Petani Jagung di Desa Binaan

 


TIMIKA, Khatulistiwa news (23/03) - Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya yang berprofesi sebagai petani Jagung.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Arsolo Hasibuan Babinsa Koramil 03/Kuala Kencana Kodim 1710/Mimika dalam menjalin keakraban dan melaksanakan Komsos dengan warga binaan yang bertempat di Kampung Limau Asri Barat, Distrik Iwaka, Kab.Mimika. Sabtu (23/03/2024).


Sertu Arsolo dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan petani Jagung akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.


" Semoga kehadiran kami dapat diterima positif oleh masyarakat, keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” kata Babinsa.


Sertu Arsolo menambahkan bahwa "pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil,” ujarnya. (Niko) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.