BERITA TERKINI

PENYERAHAN 1500 KARTU IDENTITAS ANAK (KIA) TANJUNGPINANG DAN BUKA BERSAMA JAJARAN KEJATI KEPRI

 





TANJUNGPINANG Khatulistiwa news  (25/03) - Kajati Kepri Dr. Rudi Margono, SH., MHum., didampingi Wakajati Kepri Rini Hartatie, SH., MH., para Asisten, Kajari Tanjungpinang, Kajari Bintan, Koordinator, dan Kepala Seksi pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, melaksanakan kegiatan buka bersama dan pembagian Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 1500 Kartu yang diwakilkan kepada 10 orang anak, Senin (25/03/2024).


Saat dikonfimasi, Kasi Penkum Kejati Kepri Denny Anteng Prakoso. SH. MH, menyampaikan bahwa agenda kegiatan buka bersama dan pembagian Kartu Identitas Anak (KIA) secara simbolis dihadiri oleh Kadis Perhubungan Provinsi Kepri, Pj. Walikota Tanjungpinang, Kadis Kominfo Provinsi Kepri, Kepala Bappeda Prov. Kepri, Kepala KSOP Tanjungpinang dan Batam, Kepala KPU Bea Cukai Tipe B Batam, Kadis Kelautan dan Perikanan Prov. Kepri, BPTD Kelas II Prov. Kepri, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, Kepala Distrik Navigasi Tipe A Kelas I Tanjungpinang Kemenhub Dirjen Perhubungan Laut, Kepala KPLP Tanjung Uban, dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Tanjungpinang, “ujar Denny.


Kajati Kepri Dr. Rudi Margono, SH., MHum sampaikan kegiatan ini wujud dari mensejahterakan masyarakat dan menciptakan keadilan sosial, khususnya dalam memberikan kepastian legalitas kelahiran bagi anak-anak Indonesia. 


Tujuan kegiatan pada hari ini, secara ceremonial diselenggarakan mengingat bahwa secara sosial masih banyak anak yang berada pengampuan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) sebenarnya sudah dirawat dengan baik, tetapi dari segi hukum terhadap legalitas mereka harus kita dampingi dan wujudkan, sebab dokumen identitas sangat penting untuk masa depan anak-anak bangsa. 


" Saya meyakini dengan niat yang tulus dan untuk ibadah, Kejaksaan semakin dicintai dan hadir dalam masyarakat, semoga pemberian Kartu Identitas Anak (KIA) bagi anak-anak di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Tanjungpinang, bukan semata-mata hanya kegiatan ceremonial saja, tetapi wujud nyata peran Negara hadir di tengah masyarakat dan dapat dijadikan budaya bangsa kita," ujar Kajati


Kami dari institusi Kejaksaan siap menerima pendampingan program pemerintah ini. Semoga apa yang kita lakukan diberi keberkahan oleh Tuhan Yang Maha Esa, kata Dr. Rudi Margono, SH., MHum, Kajati Kepri.


Diakhir kegiatan ditutup dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dibawah naungan yayasan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Tanjungpinang dan buka bersama dengan seluruh pegawai Kejati Kepri beserta para undangan yang hadir. (Niko) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.