BERITA TERKINI

Digrebek Polisi di Jati Mekar, Ratusan Tabung Gas Disita, Diduga Tempat Gas Oplosan

 


BEKASI,Khatulistiwa news  (29/03) - Polisi menggerebek tempat pengoplosan gas elpiji subsidi di Kampung Panahan, RT 1, RW 6, Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, Jawa Barat.


Nampak, di lokasi ratusan tabung gas 3 kg (ukuran melon), 12 kg (berwana merah) dan beberapa unit mobil pickup telah diamankan polisi di lilitkan sekeliling dengan police line, karena dugaan mengoplos gas elpiji subsidi menjadi gas elpiji non-subsidi.


“ Informasinya yang gerebek Polda Metro Jaya,” ujar Tomo, salah satu warga yang sempat menyaksikan pengerebekan di lokasi, Rabu (27/3/2024).


Sementara Humas Polsek Jati Asih, Polres Bekasi Kota, Okky katakan belum ada konfirmasi.


“ Belum ada konfirmasi. Bisa langsung ke polda,” jawabnya, singkat.


Sore tadi, wartawan, masih mencoba ke polsek subsektor jatiash, untuk menjumpai Kanit Zulmakir. namun sempat berjumpa dengan Briptu Seno di Polsek, dan memberikan keterangan, sampai sejauh ini, belum peroleh laporan.


Diketahui, pelaku bisa dipersangkakan dengan Pasal 40 angka 9 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja atas perubahan ketentuan Pasal 55 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi dan atau Pasal 62 ayat (1) jo Pasal 8 ayat (1) huruf b dan c Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dan atau Pasal 32 ayat (2) jo Pasal 31 Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1981 tentang Metrologi Legal. (Niko) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.