BERITA TERKINI

Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok, Pj. Bupati Gelar Operasi Pasar Murah Sayur dan Ayam

 


Muara Enim, Khatulistiwa news (27/03) Guna menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok selama Ramadan serta upaya konkret pemerintah dalam mengendalikan inflasi, Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali menggelar operasi pasar murah di Blok D Pasar Inpres Muara Enim, Rabu (27/03). Pada operasi pasar murah yang dipantau langsung oleh Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A. bersama dengan Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Muara Enim, Edi Subeno, S.E., M.Si., kali ini menjual berbagai jenis kebutuhan bahan pokok seperti Kentang, Wortel, Cabai Rawit, Ayam Ras, Bawang Putih, Sawi Hijau hingga Terong. 


Dalam keterangannya Pj. Bupati menyampaikan bahwa kegiatan operasi pasar murah yang dilakukan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Muara Enim ini merupakan upaya nyata pemerintah dalam pengendalian inflasi serta menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan selama Ramadan hingga menjelang idul Fitri mendatang. Selain itu pada operasi pasar ini, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melakukan subsidi harga bahan pokok dengan nilai rata-rata Rp.5 ribu perkilogram dari masing-masing produk yang dijual. 


Lebih lanjut Pj. Bupati mengharapkan subsidi harga ini dapat kembali meningkatkan daya beli masyarakat sehingga nantinya memberi keuntungan dan dampak positif baik kepada penjual maupun pembeli. Adapun bahar pokok yang dijual pada pasar murah kali ini yaitu 100 kilogram kentang, 90 kilogram wortel, 100 kilogram cabe rawit, 200 kilogram daging ayam ras, kemudian 100 kilogram bawah putih, 40 kilogram sawi hijau dan 50 kilogram terong. Iprokopim-mejazzl 


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.