BERITA TERKINI

Perdana dan Satu-Satunya di Sumsel, Tak Hanya Terima Gaji THR & Gaji 13, ASN Pemkab. Muara Enim Bakal Terima TPP THR & TPP 13

 


Muara Enim,Khatulistiwa news (26/03)-Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, Pemkab. Muara Enim menjadi satu-satunya pemerintah daerah dari 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan yang menyalurkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) atau Tunjangan Kinerja (Tukin) khusus tunjangan hari raya (THR) dan TPP Ke-13 bagi seluruh ASN (PNS & PPPK) selain menerima gaji THR dan gaji ke-13. Hal ini disampaikan oleh Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A.,saat menggelar konfrensi pers di Ruang Kerja Bupati Muara Enim, Selasa (26/03). 


Didampingi Asisten, OPD terkait serta Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Muara Enim, Pj. Bupati menjelaskan pembayaran TPP THR dan TPP ke-13 beserta gaji THR dan gaji ke-13 dijajaran Pemkab. Muara Enim telah sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2024 yang dicairkan paling lambat sebelum H-7 Idul Fitri. Menurutnya, Pemkab menganggarkan pembayaran gaji THR dan ke-13 untuk PNS, CPNS dan PPPK sebesar Rp38,8 miliar bagi 8.249 pegawai, pembayaran TPP THR dan TPP ke-13 untuk PNS dan PPPK sebesar Rp17,4 miliar dan pembayaran gaji THR dan ke-13 untuk pimpinan dan anggota DPRD untuk 45 orang sebesar Rp201,4 juta. 


Sementara terkait THR untuk honorer, Pj. Bupati menyebut juga ada kebijakan khusus yakni menghimbau atau mengharapkan seluruh OPD agar memberikan THR minimal Rp500 ribu atau disesuaikan dengan kemampuan keuangan masing-masing. Terakhir, Pj. Bupati mengungkapkan Pemkab. Muara Enim juga satu-satunya daerah yang mengucurkan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk triwulan pertama secara utuh. Melalui kebijakan ini, Pj. Bupati mengharapkan para ASN,CPNS,PPPK, honorer beserta Kepala Desa dan perangkatnya dapat menikmati hari raya Idul Fitri dengan sukacita serta menunjang perekonomian (prokopim jazz) 


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.