BERITA TERKINI

Jelang Idul Adha Langgeng Aqiqah Sediakan Hewan Qurban Berkwalitas

 




Muara Enim,Khatulistiwa News.com (2/6)  Menjelang datangnya hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah tahun 2021 Pada bulan Juli mendatang identik dengan hari raya idul qurban di mana masyarakat yang umumnya tergolong mampu akan melaksanakan penyembelihan hewan qurban di sekitar wilayahnya.

Menghadapi akan banyaknya permintaan hewan qurban utamanya jenis kambing. Peternak sekaligus pengrajin pupuk langgeng aqiqah yang beralamat di Ayek Putih Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim saat ini sudah melayani berbagai pesanan dari para pelanggan terdahulu.

Pada umumnya para pelanggan yang sudah sering memesan hewan qurban baik kambing maupun sapi satu hingga dua bulan sebelumnya sudah melakukan order terang Supeno (45) di lokasi peternakan di jalan Ayek Putih (2/7/21)



Kemarin kita sudah mendatangkan berbagai macam jenis kambing yang umumnya dipesan oleh para pelanggan sebanyak 30 ekor dengan jenis kambing peranakan Etawa Rmbon blasteran dan kambing kacang. Dengan rata-rata usia lebih dari 1 tahun dan siap untuk qurban dan aqiqah selain itu juga kambing yang kita sediakan bebas dari noda atau cacat jelasnya

Dijelaskannya pula bahwa mengenai harga hewan kambing tersebut saat ini  berkisar 2,5 juta per ekor
Selain itu pula harga tersebut tergolong bervariasi melihat spesifikasi dari jenis kambing yang akan dipilih artinya harga tersebut ada juga harga di bawah 2,5 juta rupiah.

Secara fluktuatif harga kambing di saat mendekati hari raya Idul Adha atau hari raya Qurban  cenderung meningkat  artinya bisa lebih mahal, ini merupakan faktor umum karena banyaknya peningkatan dan ketersediaan barang yang masuk. 
Diakuinya pula bahwa untuk permintaan kambing kurban pada perayaan hari Idul Adha untuk wilayah Kecamatan Muara Enim dan Kecamatan Lawang Kidul Tanjung Enim cukup banyak. paparnya.

Kita juga bersyukur bahwa para pelanggan Kita sudah melaksanakan pemesanan di jauh-jauh hari seperti saat sekarang ini sehingga pengaruh atas banyaknya permintaan dapat kita antisipasi dengan ketersediaan kambing yang sudah kita order di pusat peternakan di kota Bandar Lampung.

Ditambahkan Supeno pula bahwa sebagian dari pelanggan yang sudah membayar jenis kambing yang dipilih kemudian dititipkan di kandang kita tetap akan kita lakukan perawatan dan mengenai biaya pakan ternak tersebut juga dapat dinegosiasikan tutupnya (Redaksi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.