BERITA TERKINI

Pengembangan Jamur Tiram Diharapkan Dapat Membantu Ekonomi.Masyarakat

 




Muara Enim,Khatulistiwa News.com (8/6)  Panen perdana Jamur Tiram hasil budidaya petani jamur yang terletak di lokasi Kolam Kadir desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim berhasil dilakukan dan  disaksikan oleh Tim CSR PT Bukit Asam Tbk Tanjung Enim.

Rahmawati (42)  ketua Kelompok jamur Tiram Bukit Mandiri menyampaikan panen yang dilakukan pada Senin (6/6) Kemarin merupakan panen perdana setelah dilakukan budidaya jamur tiram  selama 40 hari lalu.

Ditegaskan.pula oleh Wati bahwa masa panen jamur ini bisa di panen setiap hari selama sekitar tiga bulan dengan jumlah bervariasi.
"Produksi akan tetap  stabil jika dilskukann penyiramam secara teratur"

Budidaya jamur saat ini dibantu melalui program bina lingkungan CSR PT Bukit Asam dan diharapkan dapat berlangsung secara kontinyu sehingga dapat memberikan.manfaat peningkayan ekonomi  baik kepada petani jamur dan.masyarakat sekitar. jelasnya.
kepada Media ini  Selasa (7/6/21)


Diterangkannya pula bahwa hasil dari panem jamur  ini dapat diolah sebagai  penganan atau makanan seperi Sate Jamur bebas kolesterol, Stick Jamur, Bakso, Nugget dan Rendang Jamur.

Selanjutnya Wati mengusulkan  agar melalui panen perdana yang disaksikan dan dibantu oleh PKBL PT Bukit Asam Tbk Tanjung Enim  dapat memback up program pengembangan jamu ditengah masyarakat
Mengingat saat ini Kumbung yang ada  baru menampung sebanyak 5000 baglog.jumlah ini hanya dapat mencukupi produksi, sementara untuk produksi yang ideal kita harus menyiapkan Baglog sebanyak 30.000 dan dibarengi dengan jumlah kumbung yang.lebih besar.

Kami berharap dengan bantuan perusahaan yang sangat peduli pada pengembangan usaha masyarakat dapat membantu keberlangsungan budidaya jamur tiram ini tegasnya (Redaksi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.