BERITA TERKINI

Yayasan Rumah Kebangsaan Bersaudara Adakan Vaksinasi Safari Malam di Penjaringan

 



JAKARTA,Khatulistiwa News.com  (28/08) - Upaya yang dilakukan berbagai pihak dalam proses menjangkau warga dalam Vaksinasi bisa berbagai cara. Salah satunya dengan mengadakan giat Vaksin di malam hari. Tujuan dari giat Vaksin Malam hari adalah menjangkau warga yang hanya sempat dimalam hari untuk menerima vaksinasi.


Di halaman kantor Kecamatan Penjaringan sejak bulan Agustus ini mengadakan inovasi dengan mengadakan giat Vaksin di malam hari. Pada hari Selasa malam, (24/08), Yayasan Rumah Kebangsaan Bersaudara stay YRKB mengadakan acara Vaksinasi dengan tema : Vaksinasi Safari Malam Penjaringan. 


" Acara giat Vaksin yang unik ini dilakukan malam hari. Sebagai penggagas  acara tersebut hadir Darmadi Durianto (Anggota Komisi VI DPR RI), Gani Suwondo (Anggota DPRD DKI Jakarta), Lenny Bahar (Ketua Yayasan Rumah Kebangsaan Bersaudara). 



Darmadi Durianto mengatakan, Gani Suwondo Lie juga mengatakan, Lenny Bahar juga mengemukakan bahwa dengan vaksinasi dimalam hari ini, akan segera mencapai warga yang belum Ter Vaksin dan segera terciptanya herd immunity di masyarakat Penjaringan dan sekitarnya. 


Adapun, giat ini sampai tanggal 31 Agustus nanti. Rencananya sampai hari ini akan tuntas. Lalu, akan digelar pada hari Senin (31/08) nanti selanjutnya. Besar harapan, dari warga yang dimana pagi hari bekerja jadi tidak sempat dapat vaksin maka itulah vaksin ini digelar pada malam hari. 


Ibu ketua Yayasan Kebangsaan 

Lenny Bahar menceritakan,"Awalnya, warga sih takut engga juga yah. Namun ada yg bertanya kenapa sekarang ada yang di vaksin. Jadi melihat dulu, reaksi dari yang lain bagaimana. Lalu setelah tahu reaksi dan manfaatnya, ada keinginan dari yang lain. Mungkin, ini malam Minggu, maka itulah kami stop pada pukul 19.15 wib pada hari ini," ujarnya ringan


Hari pertama hanya capai 75 orang, karena kemungkinan orang orang belum tahu sebelumnya. Diketahui, giat ini juga merupakan hasil kerjasama dengan berbagai pihak baik sedari camat, lurah, puskes dan anggota DPRD.


"Selain vaksin ada bantuan sembako.

Dimana masyarakat yang ada di sekitar kita. Dari hari pertama hingga saat ini capai seribu lebih kira kira. Pada hari Sabtu ini, mencapai kuota kira kira sejumlah 230 orang. Mulai dari jam lima (5) sore hingga tujuh (7) malam hari ini," pungkas Linda (Niko)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.