BERITA TERKINI

39 Personil Paspampres  Siap Amanksn Kunj Presiden  Joko Widodo  ke Ukraina dan Rusia




 Jakarta,Khatulistiwa  news (23/06) - Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengungkap keistimewaan 39 personel tim penyelamatan yang akan mengawal Presiden Joko Widodo ke Ukraina dan Rusia.  

Danpaspampres Mayjen Tri Budi Utomo mengatakan sejumlah anggota Paspampres yang disiapkan untuk mengawal Jokowi merupakan personel khusus dari tim penyelamatan (matan). Mereka hanya ditugaskan hanya untuk kegiatan tertentu.


"Kemudian dari personel kami juga sudah menyiapkan tim penyelamatan yang biasanya pada saat kegiatan tertentu kita tidak membawa, khusus ini kita membawa personel tersebut dengan menggunakan pakaian nantinya rencananya akan menggunakan PDL TNI," ungkap Tri Budi kepada wartawan, Kamis (23/6/2022

Tim penyelamatan khusus itu akan diisi 10 personel Paspampres. Kemudian grup utama pengawalan yang nantinya akan terus melekat dengan Jokowi berjumlah 19 personel. Selanjutnya, 10 personel lainnya akan berperan sebagai tim advance yang lebih dulu memonitor kondisi di Ukraina dan Rusia.Tri Budi menyampaikan, setiap matan akan memiliki tugas masing-masing dalam pengamanan Jokowi.

Tri Budi menyampaikan, setiap matan akan memiliki tugas masing-masing dalam pengamanan Jokowi.


"Untuk main group-nya kita sendiri tetap penyelamatan dengan meng-cover beliau secara langsung. Nanti kalau seandainya matan punya tugas masing-masing. Itu juga sudah kita siapkan, matan 10, main group-nya sendiri itu ada 19, kemudian advance-nya 10 nanti yang akan berada di sana, memang kita sudah bagi," tutur dia.


"Yang melekat ke beliau ada 19, ditambah yang matannya sendiri 10 di sana, berarti 29, ditambah dengan 10 orang yang sudah standby di sana," imbuh Tri Budi.


Keistimewaan lainnya, para anggota Paspampres yang dikerahkan untuk mengawal Jokowi berasal dari berbagai matra. Mereka berasal dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Detasemen Jalamangkara (Denjaka), dan Korps Pasukan Khas (Paskhas).


"Paspampres ini banyak terdiri dari pasukan-pasukan khusus juga, sehingga alhamdulillah kita juga tidak terlalu khawatir, karena Paspampres ini ada dari Kopassus, ada dari Denjaka, ada dari Paskhas ada. Alhamdulillah kita percaya diri," jelasnya.(ril Supriyadi)



Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.