BERITA TERKINI

Jaga Amanah Pedangdut Senior Yus Yunus, Zaina Bakal Meneruskan dan Jaga Karya Ayahnya

 



BOGOR, Khatulistiwa news (30/06) - Sepeninggal penyanyi dangdut senior yang juga merupakan pencipta lagu, M Yunus atau akrab disapa Yus Yunus (19 September 1962 - 25 Februari 2022) meninggal dunia lantaran sakit dan terkena serangan jantung pada akhir bulan Februari 2022 lalu, bagaimana kini kehidupan keluarganya.


Sang Anak, bernama Zaina Yunus menceritakan kalau 'Abah' nya sempat Menitipkan pesan kepada dirinya agar tetap menjaga karya karya Abah.


Diketahui, pedangdut asal Madura yang bernama Yus Yunus mengawali kariernya menjadi pedagang dan telah menciptakan buah karya lagu lagu yang cukup dikenal, seperti Sapu Tangan Merah (1991), Gadis Malaysia (1991), Mangkade (1993), Arjun (1994), Gadis Pendayung (1994), Angkat Topi (1996), Terang Kembali (1997), Ya Dana Dana (1997), Luka yang Kubawa (1997), Senyummu adalah Tangisku (1999), Pencemaran Cinta (2000), Zaina (2020)


Saat diwawancarai di ruang Studio khusus di kediamannya yang berlokasi di bilangan Perumahan Puri Kemang Asri Bogor Jawa Barat itu, sang Anak pedangdut senior Yus Yunus yang bernama Zaina Yunus (27 thn, perempuan) menyampaikan kalau 'Abah' nya sempat Menitipkan pesan kepada dirinya supaya tetap menjaga karya karya Abah.


Lanjut Zaina katakan, sempat terpikirkan dan memikirkan ke depan. Lantaran itu, akan melanjutkan ke YouTube Yus Yunus Production. Meneruskan kenangan pedangdut Asli Madura Yus Yunus, Zaina Yunus Sang Anak bakal menjaga amanah pesan ayahnya itu.


" Kita mencoba berjuang, jangan setengah setengah. Sekitar, tiga hari almarhum tiada, menitipkan pesan," ujar Zaina bercerita, yang merupakan anak bungsu ketiga (3) sedari Yus Yunus penyanyi senior.


Kemudian, untuk saat ini Zaina Yunus lebih memilih meneruskan dan menjaga karya almarhum, dikarenakan YouTube itu rada sensitif dan terkait hak cipta. Lalu, jikalau tidak ada izin akan percuma.


" Saya akan menjaga amanah dan menaikan talen talen kita. Saya masih fokus, untuk di belakang layar sampai sekarang. Namun, jikalau tidak diharuskan untuk menyanyi pun tidak masalah," katanya


Akan tetapi, Yus Yunus production kami akan tetap menjalankan. Saya suka menyanyi. Akan tetapi, Abah lebih menyukai jikalau saya menciptakan lagu. Sebenarnya, beliau (Red : Yus Yunus) pingin bangun Orchestra yang beraliran Dangdut


Saat diwawancarai di ruang Studio yang terpampang foto foto dan piagam penghargaan Yus Yunus, Zaina Yunus secara lugas dan terang terangan terkadang berkaca kaca dari bola mata Zaina sangking teringat kerja keras beserta bimbingan almarhum sang Abah.


" Studio ini, dibangun setelah Almarhum tiada. Awal mulanya. Sekitar beberapa kali dan ajak teman teman yang lain, aku bilang kamar yang sebelah dipakai untuk studio saja. Sampai akhirnya, di ruang kurang besar dan memadai. Lalu, bikin tempat podcast ini," ujarnya secara terbuka.


Harapan ke depan dan berikan pesan bagi masyarakat pada umumnya serta fans sedari pedangdut Yus Yunus mengucapkan," Pesan kami dari keluarga Yus Yunus Production mengucapkan mohon dukungan bagi masyarakat agar untuk selalu menjaga karya - karya almarhum. Dan, kami ingin membuat lagu dangdut bisa diterima masyarakat dan juga kaum Milenial," imbuhnya.


" Kami masuknya ke konten kreator. Meskipun kita menjaga karya almarhum, juga menjadi konten kreator juga. Lagu dangdut selalu dibilang, bukan lagu untuk anak muda. Namun, diri saya tetap ingin membawa lagu dangdut diterima sama anak muda," pungkas Zaina(Niko) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.