BERITA TERKINI

Bupati Muara Enim Orang Pertama Terima Suntikan Vaksin Covid 19

 



Muara Enim, Khatulistiwa News.com
Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., bersama para anggota Forkopimda melaksanakan vaksinasi perdana di Gedung Serbaguna RSUD dr. H.M. Rabain, Muara Enim. Selasa (2/2/21) Setelah melalui tahapan prosedur mulai dari pengecekan kesehatan hingga validasi identitas melalui KTP, akhirnya Bupati menjadi orang pertama di Kabupaten Muara Enim yang menerima suntikan vaksin Covid-19.
.
Dalam keterangannya seusai vaksinasi, Bupati yang didampingi Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Drs. Emran Tabrani, M.Si., menyampaikan bahwa secara serentak vaksinasi ini juga dilaksanakan pada 28 fasilitas layanan kesehatan lainnya di Kabupaten Muara Enim, yaitu RSUD dr. H.M. Rabain, 3 unit RSUD tipe D di Gelumbang, Lubai Ulu dan Semende Darat Laut, Rumah Sakit Bukit Asam Medika (RSBAM), Rumah Sakit Pembantu DKT AD Muara Enim dan 22 unit Puskesmas.

Untuk tahap pertama sasaran vaksin yaitu 3.480 orang tenaga kesehatan, seperti dokter dan perawat, termasuk juga para tenaga penunjang, seperti karyawan dan tenaga kebersihan rumah sakit serta sopir ambulance.
.
Bupati-pun menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut dan ragu untuk divaksin. Dirinya merasa baik-baik saja dan tidak ada keluhan apapun setelah vaksinasi. Apalagi menurut Bupati vaksin tersebut sudah dijamin kehalalannya dan telah melalui uji klinis kelayakan dari BPOM RI sehingga tidak ada yang perlu ditakutkan. Lebih lanjut BupatiPpa menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan usaha bersama untuk memutus rantai pandemi Covid-19 sehingga sudah selayaknya didukung oleh seluruh masyarakat.

Adapun Forkopimda yang turut divaksin, antara lain Kapolres, Dandim dan Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Muara Enim. [prokopim-me/jazz]

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.