BERITA TERKINI

Plh. Bupati Terima 2.000 Mahasiswa UIN Raden Fatah Program KKN di Muara Enim

Palembang Khatulistiwa News,- Plh. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., Rabu pagi (24/02) menerima secara simbolis peserta program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa angkatan 74 tahun 2021 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang di Gedung Perpustakaan, Kampus B UIN Raden Fatah, Jakabaring. Dalam program KKN ini, sebanyak 2.000 mahasiswa akan ditempatkan di tiap desa pada 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim dari tanggal 25 Februari hingga 2 April 2021.

.

Penyerahan dilaksanakan oleh Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.A., kepada Plh. Bupati dengan penandatangan berita acara, yang selanjutnya diserahkan kepada perwakilan camat sebagai penanggung jawab di lapangan. Plh. Bupati menyampaikan bahwa penerimaan ini merupakan tindak lanjut dari audiensi dan permohonan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Raden Fatah, Prof. Dr. Paisol Burlian, M.Hum., pada 9 Februari 2021 lalu kepada Bupati Muara Enim. Plh Bupati menekankan bahwa Pemkab. Muara Enim sangat mendukung segala bentuk usaha peningkatan sumber daya manusia, termasuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat berbasis pendidikan, maka dengan tangan terbuka dirinya menerima kehadiran para mahasiswa UIN Raden Fatah untuk melaksanakan program KKN di Bumi Serasan Sekundang.

.

Lebih lanjut Plh. Bupati berharap kehadiran para mahasiswa dapat berkontribusi positif bagi pemberdayaan masyarakat, khususnya dalam memberikan pembaruan ilmu dan sumbangsih pemikiran maupun tenaga. Dirinya juga mengingatkan mahasiswa untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan bahkan sebagai agen pelopor membantu pemerintah untuk menggaungkan kedisiplinan sesuai dengan arahan Peraturan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 37 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman pada Situasi Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan. [prokopim-me]


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.