BERITA TERKINI

Jika Hobby Sekecil Apapun Bunga Akan Memberikan Manfaat

 



Muara Enim,Khatulistiwa News.com- Dapat diyakini bahwa setiap rumah yang dibangun dan dihuni,  memiliki tanaman bunga terlepas tanaman tersebut sebagai pelindung atau untuk mempercantik rumah.
Pemilik rumah menyakini bahwa bunga akan memberikan nuansa tersendiri.

Namun bagi penghobi tanaman hias, bunga merupakan suatu inspirasi kreasi dan motivasi demikian diungkapkan oleh Salah satu penghobi tanaman hias H Syafranuddin Arpa atau dikenal dengan Panggilan Papang Arpa.

Mengeluti tanaman hias sejak tahun 1982 pria 59 tahun yang tinggal di jalan Kiemas  Tanjung Enim kecamatan Lawang Kidul Muara Enim mempunyai makna tersendiri dalam menanam merawat dan memelihara bunga, tak heran jika di halaman rumah yang cukup luas terdapat ratusan jenis bunga yang ditanam dan terlihat sangat mempesona.




Dari dahulu saya senang bertanaman, baik buah buahan maupun tanaman hias, karena bagi saya itu merupakan penyeimbang kehidupan dan dapat membuat ketenangan dan kesejukan , ada saatnya kita jenuh dengan pekerjaan rutinitas sehari hari .
Diwaktu senggang saya mengurus peliharaan seperti burung,ikan hias , bunga hias yang membuat perasaan terasa senang Urainya  saat dibincangi media ini Sabtu (20/2/21)

Saya sudah lama hobby Bunga  namun di karenakan karena pekerjaan sering  jadi tidak fokus dalam.perawatan,  Disaat adanya wabah covid 19, banyak waktu luang dirumah saja dan saya manfaatkan setiap hari untuk menekuni hobby saya, juga agar tidak ada rasa bosan dirumah saja.

"Setiap orang punya  hobby masing masing dan lakukanlah hobby tersebut apalagi hobby yang bisa menjadi penghasilan"

Saya mengajak masyarakat untuk tetap menggalakan menanam bunga atau tanaman dirumah masing masing selain memberikan keindahan juga akan menjadi penyejuk lingkungan Ajaknya.

Saat ditanya Apakah berbagai jenis bunga Aglonema dengan berbagai macam dan anggrek berbagai warna ini akan dilepas Jika ada yang berminat.?
Pak Haji yang juga penggiat Seni  satu ini hanya tersenyum dan menjawab singkat bahwa jika ada hobi maka cari dan jalani hobi yang memberikan  dan.menambah penghasilan tutupnya.(Redaksi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.