BERITA TERKINI

Rancangan Awal RKPD, Satukan Semangat Wujudkan Penguatan Ekonomi Masyarakat Menuju Muara Enim Mandiri 2022

 



Muara Enim,Khatulistiwa News.com.  Mewakili Bupati Muara Enim staf ahli bidang pemerintah.hukum dan.politik Alfarizal,SH.MH membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Muara Enim tahun 2022.

Kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Kabupaten Muara Enim ini dihadiri oleh para asisten, staf ahli dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab. Muara Enim, termasuk juga Dewan Riset Daerah Kabupaten Muara Enim, tokoh masyarakat serta narasumber ahli dari Bappeda Provinsi Sumatera Selatan dan BPS Kabupaten Muara Enim.Selasa (23/2/21)
.
Dijelaskan Staf Ahli didampingi oleh Kepala Bappeda Kabupaten Muara Enim, Ir. Mat Kasrun bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan sebelum perumusan rancangan akhir RKPD dengan tujuan menjaring aspirasi para pemangku kepentingan (stakeholders) guna menjadi masukan dalam penentuan prioritas dan sasaran pembangunan Kabupaten Muara Enim di tahun 2022.

Rencana dan rancangan yang ditetapkan tentunya akan disesuaikan dan perpedoman pada tema prioritas pembangunan tahun 2022 yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kabupaten Muara Enim 2018-2023, yaitu Penguatan Ekonomi Masyarakat Menuju Muara Enin Mandiri.
.
Beberapa hal yang menjadi perhatian dalam rencana pembangunan 2022 yaitu, penguatan ekonomi pedesaan, peningkatan UMKM yang unggul dan kreatif, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, pemantapan infrastruktur dasar, pemerataan layanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas, peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan dan layanan publik serta ketahanan bencana.

Staf Ahli mengajak seluruh Kepala OPD dan pemangku kepentingan agar semangat dan optimis meningkatkan kinerja dan bekerja lebih giat guna mewujudkan hal-hal yang dicita-citakan. Selanjutnya hasil Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD ini dituangkan dalam naskah yang ditandatangani masing-masing perwakilan peserta forum. [prokopim-me/jazz]

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.