BERITA TERKINI

Beri Motivasi Kepada Pengendara Kasat Lantas Ini Bikin Program LUPIS





Muara Enim,Khatulistiwa News (25/05) - Dengan tujuan untuk meningkatkan skil dalam berkendara di jalan raya bagi para pengendara kendaraan bermotor, Satuan Lalu Lintas Polres Muara Enim, memberikan program pelatihan gratis pada masyarakat yang ada di Kabupaten Muara Enim. Melalui  program  LUPIS (Latihan Uji Praktek Dan Teori SIM).yang diinisiasi olek Kasat Lantas Polres Muara Enim. 


Program ini di inisiator oleh Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Indrowono  S.H., M.Si beberapa Minggu lalu.


Menurut AKP Indrowono bahwa tujuan v dari membuat program ini untuk membantu masyarakat pengendara, agar dapat lebih memahami tata tertib berlalu lintas, meningkatkan rasa percaya diri supaya bisa melakukan tes saat uji pembuatan Sim, dan memberikan pamahaman dengan lintasan ketika melakukan tes yang diberikan,

Pelatihan ini dilakukan dari hari Senin sampai hari Sabtu, dan dibimbing langsung oleh anggota Satlantas." Ucap Indrowono. 


“Kalau hari Senin sampai Jum’at, kita mulai sekitar habis Shalat Ashar, baru kita mulai pelatihan nya.

Kalau hari Sabtu kita mulai dari jam 8 pagi, sampai jam 11 siang,” tambahnya.


Sejak dilakukan program pelatihan tersebut, jumlah tingkat kelulusan para peserta dalam melakukan tes uji pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi) setiap harinya terus meningkat dari sebelumnya.


“Setiap hari yang lulus uji pembuatan SIM rata-rata sekitar 10 sampai 15 orang, kalau dulu sebelum dilakukan program ini sedikit sekali ya, sekitar 3 sampai lima orang.

Alhamdulillah, program yang kita jalankan ini bisa dibilang cukup berhasil membantu masyarakat,” paparnya. (Nando)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.