BERITA TERKINI

Hari Ini Pemkab Muara Enim Launching BIAN





Muara  Enim, Khatulistiwa  news (24/05) Pemerintah Kabupaten Muara Enim melaksanakan Launching Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang berlangsung di Puskesmas Tanjung Enim Kecamatan  Lawang  Kidul  Muara  Enim Selasa (24/5).  di tandai dengan pelepasan balon BIAN, kemudian diikuti dengan pelepasan petugas kesehatan lapangan sebagai ujung tombak imunisasi kegiatan tersebut.


Tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim dr Eni Zatila MKM, menghadiri sekaligus melakukan Lounching BIAN tingkat Kabupaten Muara Enim. Unsur Tripika Kecamatan Lawang Kidul, TP PKK, hadir Camat Andrille Martine SE, perwakilan CSR PT Pamapersada Nusantara, Faizal Imron Head CSR Pama, di dampingi Joko Budi Santoso.


dr Erni Zatila MKm menerangkan, Bulan Imunisasi Nasional ini merupakan program pemerintah pusat dengan sasaran anak usia 9 bulan hingga 12 tahun. Dimana, tujuan dari kegiatan imunisasi adalah untuk mencegah berbagai penyakit, seperti campak, polio, hepatitis, serta TBC.


Jumlah sasaran vaksin di kabupaten Muara Enim sebanyak 87 ribu anak, dan di Kecamatan Lawang Kidul sekitar 14 ribuan. Tenaga kesehatan yang terlibat adalah seluruh tenaga kesehatan Puskesmas, bidan desa, serta kader Posyandu. Namun menurut Erni, untuk mensukseskan kegiatan vaksin ini, pihaknya tidak bisa sendiri. Akan tetapi dukungan Tripika, dan perusahaan khususnya dari PT Pamapersada Nusantara sangat di harapkan.


"Efek Pandemi telah menurunkan angka capaian vaksin secara nasional yang bisa diatasi 92 persen, turun hingga 89 persen. Kedepan, dukungan Tripika, PKK, hingga posyandu, dan PT PAMA, mudah-mudahan capaian vaksin bisa 100 persen sampai dengan Agustus nanti,"kata Erni.


Ia pun mengharapkan, Kecamatan Lawang Kidul bisa menjadi percontohan di tingkat Kabupaten Muara Enim dengan program Bulan Imunisasi Anak Nasional ini.


Sementara itu, Head Officer CSR PT Pamapersada Nusantara MTBU Tanjung Enim, Faizal Imron di dampingi Joko Budi Santoso mengatakan, Pama siap mendukung program peningkatan kesehatan bagi masyarakat di wilayah kerja perusahaan. Selain itu, melalui program CSR juga selama bekerjasama dengan Puskesmas Tanjung Enim dalam berbagai kegiatan, seperti Posyandu, Posyandu lansia, dan Posyandu Ibu hamil, dan pemberian makanan sehat.


"Kami mewakili perusahaan selama ini sudah bekerjasama dengan Puskesmas Tanjung Enim dalam upaya membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, mendukung program nasional indonesia sehat, Indonesia pintar,"kata Faizal.(ril Redaksi )

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.