BERITA TERKINI

Muara Enim Sabet Sertifikat Bebas Frambusia Dari Kemenkes RI

 



Muara Enim, Khatulistiwa news (31/05) Tidak ditemukannya kasus baru penyakit frambusia atau penyakit kulit kronis di Kabupaten Muara Enim sama 10 tahun terakhir Kementerian Kesehatan Republik Indonesia memberikan sertifikasi kepada Kabupaten Muara Enim sebagai Kabupaten bebas Frambusia sertifikat ini diterima langsung oleh Plh bupati Muara Enim Kurniawan AP MSI. Yang diserahkan Direktur Jenderal pencegahan dan pengendalian penyakit Dr dr Maxi Rein Rondonuwu DSHM. MARS pada peringatan Hari malaria sedunia 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah Selasa (31) 05/2022) 


Plh bupati menyampaikan bahwa diterima nya penghargaan ini harus pula diiringi dengan konsistensi maupun peningkatan pengawasan dan usaha-usaha preventif sehingga tidak hanya penyakit prembusia jelasnya. 


Pemkab Muara Enim berkomitmen terus fokus dalam mengeliminasi maupun mengeradikasi berbagai penyakit menular lainnya seperti malaria campak rubella bahkan dirinya menargetkan di tahun 2023 mendatang Kabupaten Muara Enim dapat memasuki fase eliminasi malaria. 


Lebih lanjut piala Bupati mengucapkan terima kasih kepada para tenaga medis terutama di seluruh Puskesmas yang telah berhasil mencegah dan mengedukasi masyarakat. 


Sementara Menteri Kesehatan menjelaskan bahwa sertifikasi ini diberikan kepada daerah yang telah membuktikan Tidak ditemukannya kasus baru penyakit frambusia pada masyarakat melalui hasil penilaian dari Komisi eradikasi frambusia Indonesia dan rekomendasi dari pemerintah Provinsi. (Prokopim Jazz) 


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.