BERITA TERKINI

Prajurit Satgas Yonif 144/JY Ajarkan Ilmu Komputer Kepada Anak-Anak SD di Perbatasan

 


SINTANG,Khatulistiwa news (28/05) - Anggota prajurit Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif 144/JY ajarkan ilmu Komputer kepada anak-anak SD di dusun Sungai Enteli desa Neraci Jaya Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.


Demikian sampai Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Sabtu (28/05).


Usai pulang sekolah anggota Prajurit Satgas memanfaatkan waktu luang untuk mengajarkan kepada anak-anak SD dengan memperkenalkan ilmu komputer termasuk laptop dengan cara mengajarkan cara dari ilmu mengoperasionalkan hingga ilmu dasar dasar laptop.


Dengan mengajarkan seperti ini anak perbatasan supaya tidak ketinggalan zaman sekarang yang sudah modern, dengan harapan anak-anak perbatasan jika kedepannya nanti minimal ketika mengoperasikan komputer maupun laptop tidak kaget atau barang yang aneh serta mampu mengimbangi kemajuan zaman teknologi sekarang ini.


Dikatakannya Sabda (11), "kami merasa senang dan tertarik yang di ajarkan oleh bapak Satgas tentang ilmu-ilmu komputer maupun laptop,Kami di ajarkan cara menghidupkan, mengetik dan cara browsing internet, berhubung sinyal internet tempat kami Mash terbatas ,jadi kami di ajarkan tentang ilmu dasar komputer", pungkasnya.


Serda M Nofik beserta dua rekannya katakan," Seiring dengan kemajuan zaman modern sekarang ini kita haru peduli dan mengajarkan kepada anak-anak di perbatasan,biar mereka paham dan mengerti sehingga mereka apabila di hadapkan dengan ujian sekolah secara online mereka bisa mengoperasionalkan komputer maupun laptop."


Harapannya anak-anak perbatasan ini bisa menjadi generasi penerus bangsa Indonesia yang ada di perbatasan ini berilmu dan berprestasi, imbuhnya menjelaskan.


Kegiatan, berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari warga sekitar pos Enteli.(Niko) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.