BERITA TERKINI

3 Pilar Laksanakan Kerja Bakti, Revitalisasi KTJ serta Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Johar Baru




JAKARTA, Khatulistiwa news (23/10) - Kerja bakti dalam rangka revitalisasi KTJ (Kampung Tangguh Jaya) dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga masyarakat dilaksanakan oleh Polres Metro Jakarta Pusat bersama tiga pilar Polsek Johar Baru dan Polsek Cempaka Putih.


Sebelum dilaksanakan kerja bakti terlebih dahulu dilaksanakan apel gabungan tiga pilar yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP. Saufi Salamun, S.I.K., M.Si. didampingi Kapolsek Johar Baru Kompol. Ari Susanto, S.H. dan Kapolsek Cempaka Putih Kompol. Bernard B Saragih, S.I.P. serta turut hadir pula Camat Johar Baru Ibu Hj. Dra. Nurhelmi Savitri, M.A. dan Danramil 08 Johar Baru Mayor. Arh. Jhon.


Ada sebanyak 78 personil dari Polres Metro Jakarta Pusat, Polsek Johar Baru, Polsek Cempaka Putih, Koramil, Kecamatan, Kelurahan, Satpol PP, Dishub dan Damkar serta dari Elemen Masyarakat yang turut mengikuti kerja bakti yang dilaksanakan di Jl. Rawa Tengah Kel. Galur Johar Baru Jakarta Pusat, Sabtu (22/10/2022) sekitar pukul 07.00 WIB.


Kapolsek Johar Baru Kompol. Ari Susanto saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan kerja bakti bersama tiga pilar dan masyarakat dalam rangka Revitalisasi KTJ dan juga disiapkan pemeriksaan kesehatan gratis.


"Hari ini kita bersama tiga pilar dan warga masyarakat melaksanakan kerja bakti dalam rangka revitalisasi Kampung Tangguh Jaya dan juga disiapkan pemeriksaan kesehatan gratis buat warga sekitar" Ucapnya.


Pelaksanaan kerja bakti di fokuskan untuk membersihkan got dan saluran air yang tersumbat oleh sampah dan tanah untuk mencegah terjadinya banjir dan genangan air saat hujan.


"Kita akan laksanakan kerja bakti pembersihan got sekitar yang mengalami mampet supaya saluran air lancar" Lanjut Kompol. Ari Susanto.


Diketahui, Kampung Tangguh Jaya (KTJ) ialah sebuah program Strategi Problem-Oriented Policing (POP) yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., sebagai bagian dari solusi nyata untuk mengendalikan dan mencegah terjadinya masalah-masalah sosial di tengah masyarakat.


Camat Johar Baru Ibu Hj. Dra. Nurhelmi Savitri, M.A. sangat mengapresiasi kegiatan kerja bakti tersebut dan berterima kasih kepada tiga pilar dan akan menjadikan Kampung Tangguh Jaya lebih baik lagi.


"Terima kasih kepada 3 pilar dan masyarakat yang sudah menginisiasi kegiatan ini, kita akan menjadikan kampung tangguh lebih baik lagi" Ucapnya di lokasi kerja bakti.(Niko) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.