BERITA TERKINI

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Desa Pajar Bulan



Muara Enim Khatulistiwa News, -- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijiriah tahun 2022 Masehii warga masyarakat Desa Pajar Bulan kembali memeriahkannya dengan berbagai suka cita dan semangat gotong royong bertempat di halaman masjid Baitur Rahman Desa Pajar Bulan , Kecamatan Semende Darat Ulu , Kabupaten Muara Enim , minggu (30/10/2022).



Turut hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijiriah tahun 2022 Masehi di antaranya;
Kepah Desa ( kades) BPD, Ketua pemangku adat,.dan para toko agama. serta anggota majalis taklim dan para masyarakat yang ikut berpartisipasi untuk memeriahkan acara maulid nabi Muhamad SAW Dangan menghadirkan penceramah Ustadz AlFakeh Andova. S, Ag yang mengisi dan memaparkan tausiyahnya hikmah maulid nabi Muhamad SAW.




Pada kesempatan yang indah ini Kepala desa Pajar Bulan , Bapak Herly Adi menyampaikan, Bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bermakna untuk meneladani jejak langkah sunnah Rasulullah yang telah di wariskannya kepada kita semua. Beliau adalah teladan hidup yang menyemai banyak kebaikan dalam rangkaian keindahan hidup. Keteladanan yang akan senantiasa layak diikuti setiap umat Muslim dari sekarang maupun yang akan datang.



Lanjut papar kades ia juga m"semoga budaya yang tiap tahun di laksanakan ini sampai ke anak cucung kita nanti, karena seperti ini selain menamkan nilai moral pada ngenrasi penerus juga menjada semgat gotong royong dan menjalin silahturahmi antar masyarakat desa pajarbulan khusnya" tutup kades



Sementara itu, tokoh Agama desa Pajar bulan meyampaikan , Abuya Akramah menjelaskan, Perjalanan sejarah hidup Rasulullah Nabi Muhammad SAW melalui berbagai fase yang penuh kemandirian dan perjuangan. Semua perjalanannya juga dihiasi dengan keluhuran sikap dan ketinggian budi pekerti.


"Setiap datang bulan Rabiul Awal, Umat Islam menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Beliau dilahirkan pada 12 Rabiul Awal tahun Gajah, bertepatan dengan tanggal 21 April 571 M. Yakni, 12 Rabiul Awal sendiri dalam sejarah hidup Nabi Muhammad SAW mempunyai arti penting, sebab selain dilahirkan pada tanggal ini, beliau hijrah dari Makkah Al-Mukarromah ke Madinah Al-Munawwarah dan wafat pada tanggal yang sama, " jelas Abuyah Akramah




Disisi Bapak Taupik,M.pd selaku ketua masjid Baiturahman mengatakan biasa merayakannya dengan istilah ”Peringatan Maulid Nabi SAW” atau Mauludu di masjid Baitur Rahman Desa Pajar Bulan dengan warga yang banyak sengga peringatan yang di gelar oleh masyarakat Desa Pajar Bulan terlihat meriah kare tiap tahun di adakan dengan acara memotong karbau yang bertujuan selain untuk memberikan kelahiran nabi Muhamad SAW hal ini juga bisa untuk meningkatkan silahkan turahmi Atar masyarakat.




"Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW di masjid Baiturrahman Desa Pajar bulan setiap tahunnya selalu dimeriahkan oleh warga masyarakat. Namun sebelumnya hari peringatan berkangsung suluruh jajaran Badan Takmirul Masjid Baiturahman desa Pajar Bulan telah mengumumkannya sehingga warga masyarakat akan mempersiapkan apa yang mereka bawah ke masjid sehingga pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi setiap tahun ini terlihat meriah, ". tutup bapak Taupik(Red)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.