BERITA TERKINI

Warga Minta Gubri Perhatikan Kondisi Jalinsel

 



INDRAGIRI HULU,Khatulistiwa news (30/10) - Akibat akses Jalan Lintas selatan ( Jalinsel ) tidak bisa dilalui angkutan mobil, ribuan warga di Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu ) terancam ekonomi.


Pasalnya’ Jalinsel penghubung Belilas – Lubuk Kandis hingga Peranap sulit di lewati saat musim hujan. “ Ujar Toni, supir BP 1057 KE kepada awak media Minggu, ( 30/102022 ).


Ada sejumlah titik sulit dilewati lanjut Toni, daerah lintas Desa Pontianai yang masih tanah kuning kondisi jalan. Hal sama jalan penghubung Lubuk Kandis – Peranap yang melewati Desa Anak Talang, juga susah lewat.


Yah.. maklum kondisi Jelinsel yang merupakan tanggung jawab PU Provinsi Riau itu, banyak titik yang ditempuh masih tanah kuning.


“Bisa saja mobil terpuruk di jalan hingga dua hari sambung Toni, hal ini menyebabkan buah  produksi tani kelapa sawit berubah warna karena busuk yang menimbulkan harga anjlok  atau tak layak jual.


Asal warga Lahai menambahkan’ demikian soal mobil angkut barang sembako, otomatis rugi di sebab tak bisa berdagang di pasar – pasar desa, dan harga menjadi naik yang tidak sesuai harapan warga.


Meski demikian, minta Gubernur Riau ( Gubri ) tanggap  untuk segera memperhatikan  kondisi Jalinsel guna mengantisipasi ekonomi masyarakat tidak terpuruk akibat kondisi jalan.”pungkas Toni.


Sementara dihubungi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Permukian dan Pertanahan  Provinsi Riau Muh.Arief Setiawan belum menjawab. (Frasetia).

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.