BERITA TERKINI

Pagelaran Seni dan Budaya, Pemkab. Muara Enim Dukung Penuh KTT Presidensi G20



Muara Enim Khatulistiwa News,-Wujud nyata dukungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim terhadap KTT Presidensi G20 dibuktikan dengan penampilan Pagelaran Seni dan Budaya Kabupaten Muara Enim di Anjungan Sumatera Selatan, pada Sabtu (22/10) di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur


Dalam giat yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Prov. Sumsel Megawati pagi itu, juga diikuti oleh beberapa Provinsi lainnya se-indonesia.


Menyambut baik kegiatan ini, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari Kurniawan memberikan apresiasi kepada jajaran OPD khususnya kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini.


Dirinya menuturkan bahwa melalui event KTT G20 dan Indonesia Culture Festival ini untuk dijadikan wadah ajang promosi seni kriya dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Muara Enim serta sekaligus untuk saling bersilaturahmi dengan sanak-dulur asli Bumi Serasan Sekundang di tanah rantau.


Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan yang akan disuguhkan dalam pagelaran seni dan budaya khas Kabupaten Muara Enim diantaranya adalah beragam tarian, lagu daerah, gitar tunggal serta tak lupa produk usaha ekonomi kreatif berupa batik dan berbagai hasil bumi seperti olahan Kopi Semendo dan Teh Rosela.


"Mari bersama-smaa kita doakan Indonesia sukses menjalankan tugas presidensi G20, terutama pada kegiatan puncak KTT G20 15-16 November mendatang di Bali," pungkas Pj. Bupati.


Nampak hadir Staf Ahli Bidang Hukum dan SDM, jajaran Pemerintah Prov. Sumsel, para Kepala Organisasi Perangkat daerah lingkup Pemkab. Muara Eni, Camat Rambang Niru dan Camat Lawang Kidul serta para Paguyuban Masyarakat Bumi Serasan Sekundang di Jabodetabek.

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.