BERITA TERKINI

PJ Sekda Muara Enim Pimpin Rapat Paparan SAKIP Tahun 2022



Muara Enim Khatulistiwa News,-Menjelang Penilaian Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Tahun 2022 yang diagendakan pada tanggal 06 s,d 08 November mendatang di Hotel Redtop Jakarta, Pemerintah Kabupaten Muara Enim dipimpin Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim H Riswandar Gelar Rapat Pembahasan Paparan Sakip Tahun 2022, Senin (31/10) di Ruang Rapat Serasan Sekundang.


Untuk diketahui, di Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab.) Muara Enim torehkan prestasi dengan mempertahankan nilai tertinggi dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) 17 kabupaten/kota lainnya di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).


Dalam penilaian yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI tersebut, hasil evaluasi tahun 2021 ini, baik SAKIP maupun RB Kab. Muara Enim mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu nilai SAKIP memperoleh 74,54 atau predikat BB (sangat baik), naik 1,06 poin dan nilai RB memperoleh 59,42 atau predikat CC (cukup baik), juga naik 0,80 poin dari tahun sebelumnya.


“Paparan Sakip Tahun 2022 ini harus disiapkan dengan baik, untuk laporan sakip Kabupaten Muara Enim Tahun 2022 kita harus bisa mempertahankan seperti tahun kemarin bahkan kalau bisa lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya,”tegas Pj.Sekda.


Untuk itu, dirinya kembali mengingatkan kepada seluruh Kepala OPD yang hendak memaparkan laporan SAKIP nantinya untuk menguasai, menghayati, materi yang akan dipaparkan nantinya.


"Tolong diingat bahwa, kita semua membawa nama baik Kabupaten Muara Enim dihadapan Menpan RB untuk itu mari kita lakukan yang terbaik untuk Bumi Serasan Sekudang yang kita cintai ini,"ujar Riswandar.


Nantinya setiap Kepala OPD yang hendak memaparkan laporan SAKIP akan diberikan waktu kurang lebih 20 Menit dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, serta dibagi menjadi 2 kelas dengan masing-masing kelas beranggotakan 3 Narasumber.


Hadir dalam rapat pagi ini, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Muara Enim ataupun yang mewakili, Kabag Setda.


 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.