BERITA TERKINI

OppPemda Inhu Sosialisasi Pembinaan Ormas

 


INDRAGIRI HULU,Khatulistiwa news (27/10) - Berjumlah 50 Organisasi kemasyarakatan ( Ormas ) ikuti kegiatan sosialisasi pembinaan di ruang auditorium Yopi Arianto Kantor Bupati Inhu Kamis, 27/10-2022 ).


Kegiatan di buka langsung Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi di wakili Staf Ahli, Ahmad Syukur di dampingi Kepala Badan Kesatuan dan Politik Bambang Indrawan, Pasi Intel Kodim 0302 Inhu Kapten Hendra Darman dan Kejaksaan Negeri Rengat di wakili Jimmi Manurung.


Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi diwakili staf ahli Ahmad Syukur mengajak ormas dapat bekerjasama dalam pembangunan nasional dan di daerah.


Ahmad Syukur juga mengajak Ormas ikut serta terlibat berpartisipasi mengawasi peredaran narkoba dan melaporkan jika ditemukan ada pelaku.”tegasnya.


Kepala Kesbangpol Bambang Indrawan mengatakan’ terkait keberadaan Ormas tidak lepas pengawasan pemerintah sebagaimana diatur dalam UU No17 Tahun 2013, PP No.58 Tahun 2016 tentang pengawasan Ormas.


Dan Ormas agar mengetahui lanjutnya’ dilarang melakukan tindakan permusuhan yang dapat menimbulkan sara, penyalahgunaan, penistaan, penodaan, mengganggu ketentraman dan ketertiban umum dan merusak fasilitas umum, serta melakukan kegiatan yang menjadi wewenang Aparat Penegak Hukum ( APH ).


Dimana tentang Ormas telah diatur dalam Permendagri No 57 Tahun 2017 tentang pendaftaran dan pengolahan sistem informasi dan Permendagri No 58 Tahun 2017 tentang kerjasama kementerian dalam negeri dan pemerintah daerah sebagaimana Perpu No.2 Tahun 2017 tentang perubahan atas UU No 17 Tahun 2013 tentang Ormas.


Untuk itu, perlu di pahami aturan tersebut guna mengajak bersama mendukung pembangunan nasional dan daerah.”ucap mantan Camat Pasir Penyu menghimbau.


Sedangkan Nara sumber dari Pasi Intel Kodim 0302 Inhu, Kapten Hendra Dawan juga menghimbau para  Ormas bisa bekerjasama dalam menjaga NKRI.


“Mari kita bangun sistem pertahanan yang tangguh demi menjaga NKRI, jagalah nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika tetap bersatu.”


Artinya tumbuhkan rasa cinta, pelihara persatuan dan kesatuan, bijak dalam penggunaan sosmed dan mendukung pemberantasan narnarkoba.”(Frasetia ).

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.