BERITA TERKINI

IDI dan IDAI Muara Enim Gelar Sosialisasi Kewaspadaan Gagal Ginjal Akut di MTS Negeri 1 Muara Enim.

 


Muara Enim,Khatulistiwa news (28/10) Menyikapi maraknya penyakit Gagal Ginjal Akut pada anak anak saat ini, Ikatan Dokter Indonesia IDI bersama Ikatan Dokter Anak Indonesia IDAI Kabupaten Muara Enim menggelar Sosialisasi Dengan Tema Kewaspadaan Gagal Ginjal Akut pada anak yang dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri MTS NI Muara Enim Jum at (28/10) 


Sosialisasi ini di lakoni para dokter muda (Koas) yang sekaligus sebagai Narasumber yaitu Ratu Tenny Leriva, Shafira Fitri Ramadhina, Faradina Amelia, Nara Putri Nabila, Malvin Alpha Dyero, Eggy Sephira, dan didampingi oleh wakil ketua Dokter Anak Indonesia IDAI Muara Enim dr. Isnada, Sp.A dan juga anggota IDI Muara Enim.
.
Menurut dr. Isnada kegiatan ini dilakukan dengan tujuan "untuk memberikan informasi kepada anak anak dan juga guru guru untuk tetap mewaspadai gangguan ginjal akut yang sedang melanda anak anak indonesia" jelasnya.
.
Sementara itu kepala sekolah MTS Hj. Iin Parlina,S.Pd., MM menyampaikan "Rasa terima kasih  kepada para dokter Isnada dan dokter muda yang telah memberikan  pengetahuan kepada para peserta didik. 

 Dengan adanya sosialisasi ini kami berharap agar anak-anak bisa menjaga kesehatan dan bisa menjaga pola hidup bersih sehat dirumah, maupun disekolah dan dilingkungan masyarakat" ucapnya.
.
Sementara itu dokter muda Ratu Tenny Leriva menyampaikan kesan dan pesannya "merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk bisa berbagi ilmu dengan bapak ibu guru dan siswa. Semoga ilmu yang disampaikan bisa bermanfaat dan bisa diterapkan" ucapnya.
.
Kegiatan ini diikuti oleh semua siswa/i dari kelas 7 sampai kelas 9 dan diikuti oleh jajaran guru MTS Negeri 1 Muara Enim. (humas IDI Jazz)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.