BERITA TERKINI

BPR GERBANG SERASAN BUMD BINTANG 4 PEMKAB MUARA ENIM RAIH TOP PEMBINA BUMD 2024

Jakarta Khatulistiwa News,- PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gerbang Serasan yang merupakan Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kabupaten Muara Enim mendapatkan predikat BUMD Bintang 4 yang juga torehan prestasinya berhasil sabet penghargaan Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2024 milik Pemkab Muara Enim pada Rabu (20/03) di Hotel Raffles, Jakarta.

Penghargaan Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2024 yang diserahkan oleh ketua penyelenggara, Majalah Top Business Moh. Lutfi Handayani, M.M., MBA.diterimah langsung oleh Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., 

Selain itupun, penghargaan juga diberikan kepada BPR Gerbang Serasan sebagai BUMD terbaik dan Direktur Utama BPR Gerbang Serasan, Drs. Zaman Hury, sebagai Top CEO BUMD 2024 sehingga mendapatkan predikat BUMD Bintang 4.

Dalam paparannya Pj. Bupati yang hadir bersama Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih BPR Gerbang Serasan mengatakan semua itu, tidak terlepas dari kerja keras pimpinan dan seluruh jajaran perusahaan. 


Dikatakan Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., BPR Gerbang Serasan terus menunjukkan kinerja positifnya disepanjang tahun 2023 lalu, hal itu terlihat dari ringkasan kinerja bisnis perusahaan yaitu tingkat pengembalian aset (Return of Asset) sebesar 4,36% yang artinya BPR Gerbang Serasan memiliki kemampuan prima dalam memaksimalkan laba dari aset yang dimiliki, kemudian rasio beban operasional terhadap pengeluaran operasional sebesar 67,13% yang artinya perusahaan dapat menjalankan usahanya dengan sangat efisien dan margin bunga bersih sebesar 9,28% artinya perusahaan dapat menghasilkan laba bersih dari aktiva produktif dengan baik,ungkapnya.


Manajemen dan rasio keuangan BPR Gerbang Serasan dinilai sehat serta mampu berkontribusi terhadap keuangan daerah. Setidaknya pada tahun anggaran 2023, laba BPR Gerbang Serasan meningkat 45 % dari tahun sebelumnya,tandas Pj.bupati Ahmad Rizali


"Ya dari Rp. 2,6 milyar menjadi Rp. 3,8 milyar sehingga berhasil menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun anggaran 2024 sebesar Rp. 2 milyar atau naik 42,8% dari tahun sebelumnya", terang Ahmad Rizali.


Dikesempatan itu pula ketua penyelenggara, Moh. Lutfi Handayani, M.M., MBA., menjelaskan " ini dinilai berhasil meningkatkan performa BPR Gerbang Serasan", terangya.


Lanjut ia sehingga memberikan kontribusi lebih bagi pembangunan daerah. Selain itu penghargaan ini juga diberikan kepada BPR Gerbang Serasan sebagai BUMD terbaik dan Direktur Utama BPR Gerbang Serasan, Drs. Zaman Hury, sebagai Top CEO BUMD 2024 sehingga mendapatkan predikat BUMD Bintang 4.(ADV prokopim)


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.